Disdikbud Kota Sukabumi Buka Seleksi Calon Kepala Sekolah Swasta, Buruan Daftar !

  • Whatsapp

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Sukabumi kini tengah membuka seleksi substansi calon kepala sekolah (Kepsek) jenjang TK-SD dan SMP swasta di wilayah Kota Sukabumi.

Kegiatan tersebut dibuka langsung Sekretaris Disdikbud Kota Sukabumi, Yemmy Yohanni secara tatap muka namun tetap dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat di Komplek Kantor Disdikbud Kota Sukabumi pada Selasa (31/8/2021).

Bacaan Lainnya

“Saat ini masuk dalam tahap sosialisasi terhadap calon kepala sekolah atau kepsek yang lolos secara administasi,” kata Sekretaris Disdikbud Kota Sukabumi, Yemmy Yohanni kepada Radar Sukabumi, Selasa (31/8/2021).

Perempuan ramah ini menjelaskan bahwa ada 25 calon kepsek dari 15 yayasan sekolah swasta yang ada di Kota Sukabumi. Mereka terdiri dari 11 orang calon kepsek TK, enam orang calon kepala sekolah jenjang SD, dan delapan orang calon kepsek jenjang SMP.

SOSIALISASI PROGRAM: Para peserta mengikuti kegiatan seleksi substansi calon kepsek jenjang TK-SD dan SMP swasta Kota Sukabumi yang dibuka Sekretaris Disdikbud Kota Sukabumi, Yemmy Yohanni di Komplek Kantor Disdikbud Kota Sukabumi pada Selasa (31/8/2021).

Menurut Yemmy, kegiatan yang dilaksanakan kemarin masih dalam tahap substansi kepala sekolah. Sedangkan proses seleksi administratif dilakukan oleh pihak yayasan, kemudian hasilnya dilaporkan ke Disdikbud Kota Sukabumi untuk diverifikasi SIMTENDIK Diklat Calon Kepala Sekolah.

“Jika  sudah terverifikasi diajukan untuk mengikuti seleksi substansi yang diselenggarakan oleh LPPKSP-Solo. Dinas dalam hal ini hanya memfasilitasi untuk pelaksanaan seleksi substansi,” ucapnya.

Semua tahapan seleksi hingga penilaian nanti akan dilakukan LPPKSP, ia pun berharap mereka yang lolos nantinya adalah yang benar-benar bisa mengemban amanah dengan baik, serta melahirkan kepala sekolah yang kreatif dan inovatif.

Untuk melahirkan kepala sekolah yang berintegritas dan memiliki etos kerja tinggi, Disdikbud menggandeng Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LPPKS) dari Solo.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan seluruh kepala sekolah memahami prosedur, pelaksanaan sampai penilaian. Sehingga dapat menyiapkan diri lebih baik,” pungkasnya. (wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *