Dewan Jabar, M Jaenudin Minta Pemkab Sukabumi Siapkan Anggaran Pemekaran

  • Whatsapp
Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi PDI Perjuangan, M Jaenudin.

SUKABUMI – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, M Jaenudin meminta Pemkab Sukabumi segera menyiapkan anggaran dalam rangka persiapan Calon Daerah Otonomi Baru Kabupaten Sukabumi Utara (CDOB KSU).

“Terutama dalam masalah anggaran, harus sudah disiapkan dari sekarang,” pinta anggota Fraksi PDI Perjuangan ini.

Bacaan Lainnya

Karena menuru mantan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi ini, semua anggota dewan yang berangkat dari Dapil Kota dan Kabupaten Sukabumi sangat mendukung penuh prihal terwujudnya CDOB KSU ini.

“Kami semua mendukung penuh dan siap memperjuangkannya bersama-sama agar CDOB KSU ini bisa terwujud,” tegasnya.

Seperti diketahui, CDOB KSU ini menjadi satu dari tiga darah yang diusulkan oleh pemerintah Provinsi Jawa Barat kepada pemerintah pusat untuk dimekarkan. CDOB KSU dianggap telah siap dan memenuh persyaratan dasar dan persyaratan administratif sehingga diusulkan untuk segera dibahas oleh pemerintah pusat.

Kesiapan CDOB KSU ini, ditandatangani oleh surat persetujuan bersama antara Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jabar dan DPRD Jabar mengenai tiga CDPOB, yakni Kabupaten Sukabumi Utara, Kabupaten Garut Selatan, dan Kabupaten Bogor Barat.

Penandatanganan berlangsung dalam Rapat Paripurna DPRD Jabar tentang CDPOB, Pandangan Umum Fraksi-fraksi terhadap Tiga Rancangan Peraturan Daerah (Raperda), dan Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2018-2023 di Gedung DPRD Jabar, Kota Bandung, Jumat (4/12/2020).

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menjelaskan, kebijakan penataan daerah di Pemda Provinsi Jabar tertuang dalam misi tiga RPJMD 2018-2023. “Yaitu mempercepat pertumbuhan dan pemerataan pembangunan berbasis lingkungan dan tata ruang yang berkelanjutan melalui peningkatan konektivitas wilayah dan penataan daerah dengan tujuan untuk pemerataan pembangunan,” kata Kang Emil.(nur)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *