BERITA UTAMAKABUPATEN SUKABUMI

Detik-detik Ular Kobra Semburkan Bisa ke Warga Nyalindung Sukabumi

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Warga Kampung Nyalindung, RT 02/02, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi digegerkan dengan kemunculan seekor ular kobra. Ular yang memiliki panjang 1,5 meter itu berhasil ditangkap oleh warga sekitar, pukul 18.30 WIB Selasa (25/2/2020).

Aktivis lingkungan ProBumi Indonesia sekaligus warga sekitar Asep Has mengatakan, ular kobra tersebut sebelumnya sempat menyerang warga dengan menyemburkan bisa. Warga pun berinisiatif menangkap ular yang sempat masuk ke dalam saluran air tertutup.

“Tiba-tiba ular menyerang warga dengan menyemburkan bisa. Kebetulan yang diserang anggota Linmas kampung setempat. Tapi gak kenapa-kenapa karena langsung sembunyi di belakang tiang musala. Bekas semburannya juga ada di tiang mushala,” kata Asep Has kepada Radarsukabumi.com, Rabu (26/2/2020)

Saat kejadian tersebut, Has mengungkapkan dirinya berada di lokasi. Has sendiri yang menginisasi proses penangkapan ular dengan menggunakan sebatang besi behel untuk memancing kobra keluar dari saluran air.

“Ya saya pancing ular kobranya keluarga. Soalnya warga khawatir bisa berbahaya buat anak-anak dan warga sekitar lainnya. Jadi pas keluar dari saluran air, langsung saya tangkap,” beber Has.

Has menambahkan, ular kobra yang berhasil ditangkap tersebut rencananya akan dilepasliarkan di hutan sekitar Desa Nyalindung yang berbatasan dengan Kecamatan Takokak, Kabupaten Cianjur.

Loading...

“Ular kobra masuk ke pemukiman penduduk karena habitat alaminya rusak oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Mangsanya sudah habis di hutan, sehingga ular itu turun ke pemukiman warga untuk mencari makanan. Seperti tikus, kadal dan lainnya,” tutur Has.

(izo/rs)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button