BERITA UTAMADPRD JABAR

Dessy Susilawati: KPP Jabar Bantu Warga Terdampak Banjir ROB

RADARSUKABUMI.com – Kaukus Perempuan Parlemen (KPP) Provinsi Jawa Barat meninjau kondisi warga yang terdampak banjir ROB di Cirebon. Begitupun memastikan warga yang terdampak Covid-19 di sekitar pantai bisa mendapatkan bantuan dari pemerintah Provinsi Jabar.

” Iya kami ingin memastikan kondisi warga disini , apalagi mereka sedang dilanda Banjir ROB,” ujar Anggota KPP Provinsi Jabar , Dessy Susilawati kepada Radar Sukabumi, Senin (22/6).

Dalam kunjungannya itu kata Dessy KPP membagikan sebanyak 500 paket sembako kepada warga sekitar pantai yang terdampak banjir ROB disekitaran pantai.

“Bantuan ini sedikitnya meringankan beban warga yang sedang kesulitan, ” ujar anggota DPRD Jabar dari Fraksi PAN.

Kegiatan Baksos ini menggunakan dana mandiri, hasil dari sumbangan anggota KPP yang berjumlah 24 anggota DPRD provinsi Jabar Perempuan. Dan kegiatan baksos ini merupakan yang perdana dilakukan oleh KPP.

” Selain di Cirebon, KPP juga mengunjungi panti Wreda Karitas di Cimahi,” katanya.

Dikatakan Dessy bahwa anggota Dewan Perempuan ini akan terus melakukan kegiatan Baksos dibeberapa kota dan kabupaten di Jawa Barat. Sementara itu, Ketua KPP Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari, menjelaskan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian sosial KPP kepada lansia.

“KPP Jawa Barat itu ada 24 orang, acara sosial ini kita bagi dua, satu bersama saya ke Cimahi dan lainnya ke Cirebon,” katanya.

Dimasa pandemi covid-19, panti wreda harus mendapatkan perhatian dari pemerintah karena mengurus para lansia yang memiliki tingkat kerawanan tinggi terpapar virus corona.

Untuk itu KPP siap menjembatani aspirasi pengurus panti agar bisa mendapatkan program-program terkait penanganan covid-19 di Jawa Barat, baik kesehatan maupun sosial. (Bal)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button