Desa Wisata Hanjeli Sukabumi Didorong Menparekraf Sandiaga Uno Go Internasional

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno saat berkunjung ke desa wisata Hanjeli.
KUNJUNGAN : Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno saat berkunjung ke desa wisata Hanjeli. Sabtu, (24/9).

SUKABUMIDesa wisata Hanjeli yang berada di Desa Waluran Mandiri, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi didorong  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno akan  untuk go Internasional.

Caranya dengan akan  membuatkan konten konten promosi, dengan memanfaatkan potensi yang melimpah di Desa wisata Hanejli tersebut.

Bacaan Lainnya

“Tadi kalau dilihat sama temen-temen banyak angle angle yang kita ambil, karena yang dijual dari desa hanjeli ini ternyata menarik sekali. Jadi bukan hanya bagian dari geopark ciletuh Palabuhanratunya tetapi kearifan lokal,” ungkap Sandi. Sabtu, (24/9).

“Kami memberikan apresiasi ini 50 desa wisata, ini salah satu restorasi pangan, dari Hanjeli ini hampir punah, sekarang dikembangkan dengan penuh kearifan lokal, melibatkan masyarakat, menciptakan peluang usaha dan lapangan kerja,” sambungnya.

Karena, lanjut Sandiaga Uno berdasarkan hasil dari kunjungannya lapangan kerja yang tercipta bukan hanya ibu ibu namun juga anak muda terlibat, dengan tari tarian yang sudah ditampilkan, hal itu merupakan salah satu bagian menciptakan 1,1 juta lapangan kerja baru.

“Ini tugas dari pak Jokowi kepada kemenpan parekrap untuk membina desa desa ini agar desa wisata menjadi ketahanan pangan kita, dan kemampuan kita untuk bangkit ekonomi pasca pandemi,” jelasnya.

Masih kata Sandiaga Uno, terdapat kekurangan dimana homestay berdasarkan hasil kunjungannya untuk tempat tidur masih belum memadai, untuk itu pihaknya akan segera mewujudkan hal tersebut.

“Saya mau tanya nanti, kekurangan ini apakah bisa kita wujudkan yang tidak pakai ribet dan mumet, sat set sat set, wat wet jadi, karena yang diminta kasur,” terangnya.

“Mudah mudah bisa untuk go internasional kita akan buatkan konten konten promosi,” imbuhnya.

Ditegaskan Sandiaga Uno, geopark Ciletuh Palabuhanratu bukan hanya keindahan alam tetapi juga budaya lokal dan memberdayakan masyarakat setempat itu yang sangat dinilai oleh para asesor asesor.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *