Demi SK, UU Gencar Turun ke Daerah

SUKABUMI – Bupati Tasikmalaya, Uu Ruzhanul Ulum terlihat sudah mendapatkan sinyal dari Dewan Pengurus Pusat Partai Persatuan Pembangunan (DPP PPP) untuk maju di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018 mendatang. Hal tersebut terlihat ketika Uu terus gencar melakukan komunikasi dan silaturahmi kesetiap daerah di Jawa Barat. Seperti halnya, yang dilakukan di Kota Sukabumi, Uu membentuk dan mengukuhkan relawan Simpul 08 (Simpatisan Uu Ruzhanul Ulum).

“Alhamdulillah, dukungan dari para relawan ini menjadi modal bagi saya untuk lebih percaya diri untuk mencalonkan. Terbentuknya jaringan ini juga, untuk kesuksesan saya nantinya,” ujar Uu usai pengukuhan Simpul 08 (Simpatisan Uu Ruzhanul Ulum) Kota Sukabumi di Hotel Selabintana, kemarin.

Bacaan Lainnya

Dikatakannya, sejak awal dirinya sudah mendapatkan tugas dari DPP PPP untuk mengukur tingkat popularitas dan elektabilas dilapangan. Makanya, untuk meningkatkan popularitas itu, dirinya mencoba memperbanyak pemasangan alat peraga kampanye (APK) di seluruh wilayah di Jawa Barat. “Untuk meningkatkan elektabilitas, saya banyak melaksanakan silaturhami dengan para tokoh masyarakat. Sekarang fokusnya lebih ke arah survei dengan menggandeng LSI (Lembaga Survei Indonesia),” jelasnya.

Diakuinya, kalau secara de jure, memang belum mengantongi Surat Keputusan (SK) dari DPP PPP untuk maju di Pilgub Jabar. Tapi secara de facto, dukungan kader dan simpatisan di tingkat DPC PPP di setiap daerah di Jabar, bisa dikatakan menjadi sinyal kuat untuk maju. “Semakin menguatkan saya untuk maju, tentunya saya bahagia dan senang,” lanjutnya.

Sementara itu, pengukuhan Simpul 08 Kota Sukabumi merupakan yang ke delapan. Dirinya juga mengaku akan mengukuhkan Simpul 09 di Kabupaten Cianjur. “Selain Simpul, ada juga FAZ yaitu Forum Ajang Silaturahmi yang terdiri dari para kyai, ulama, dan santri. Serta Barhu (Baraya Haji Uu) yang merupakan warga Tasikmalaya yang berada di luar daerah. Kami punya tiga organisasi untuk sosialisasi dan pemenangan Uu Ruzhanul Ulum di luar jalur partai,” katanya.

Sementara itu, Ketua Simpul 08 Kota Sukabumi, Syamsul Hidayat mengatakan, pasca pengukuhan ini, dirinya akan merapatkan barisan dari berbegai tingkatan kota, kecamatan, kelurahan hingga RW dan RT. Pihanya sudah siap untuk memenangkan Uu Ruzhanul Ulum pada Pilgub Jabar 2018 nanti. “Kami akan gunakan sistem jaringan. Setelah nanti terbentuk di RT dan RW, maka nanti akan bergerak secara door to door,” katanya.

Gerakan Simpul ini kata Syamsul, akan lebih banyak bergerak di gresrut. Pihaknya akan mencoba melakukan sosialisasi dan menyampaikan sosok Uu Ruzhanul Ulum berikut visi dan misinya membangun Jawa Barat. “Kang Uu itu mempunyai konsep membangun desa menata kota. Saya pikir turunnya langsung Kang Uu sangat pas karena Kota Sukabumi sendiri akan melaksanakan Pilwalkot. Kang Uu diharapkan bisa berkontribusi pemikiran bagi Kota Sukabumi,” harapanya.(bal)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.