Delapan Larangan Saat Berkunjung ke Lapang Merdeka dan Alun-alun Kota Sukabumi yang Harus Dipatuhi

lapang Merdeka
BERMAIN SEPATU RODA : Sejumlah komunitas pencinta sepatu roda saat bermain di area trek lapang Merdeka yang baru diresmikan Gubernur Ridwan Kamil, (08/01/2022).

SUKABUMI — Baru-baru ini, Walikota Sukabumi Achmad Fahmi dibuat naik pitam oleh kelakuan warga yang tidak disiplin. Betapa tidak, lokasi Lapang Merdeka dan Alun-Alun Kota Sukabumi yang diresmikan pada Sabtu (08/01/2022) seharusnya dipergunakan dengan baik malah sebaliknya. Terbukti, dengan adanya oknum masyarakat yang membiarkan anaknya untuk berenang dan mandi di area Alun-alun tepatnya di depan masjid Agung membuat kesal Fahmi.

Selain itu, kekesalan semakin memuncak ketika sebagian masyarakat secara sembarangan membuang sampah sembarangan. Alhasil, disejumlah titik area Lapangan Merdeka dan Alun-alun berserakan sampah hingga dirinya memosting ulang di akun media sosial Instagram pribadinya, @achmadfahmi.smi, Senin (10/1/2022).

Bacaan Lainnya

Dalam postingannya, dirinya meminta kepada warga masyarakat baik dari Kota Sukabumi atapun luar kota untuk tidak mencoreng ruangan publik yang baru diresmikan tersebut.

“Sahabat Sukabumi, Kebahagiaan kita dengan hadirnya “wajah baru” Kota Sukabumi jangan sampai tercoreng dgn perilaku yang tidak beradab. Karena peradaban itu bukan sekedar membangun dan menata sebuah kota lebih baik tapi juga sejauh mana warga dapat menjaga dan memelihara hasil pembangunan tersebut.”

“Sangat menyesalkan euforia positif kemarin harus tercoreng dgn perilaku pihak2 yang tidak bertanggung jawab. Berserakannya sampah di saat telah disediakannya banyak tempat sampah. Kolam ikan yang digunakan berenang serta mandi anak-anak yang dibiarkan oleh orang tuanya,” tulisnya.

“Mari kita rawat bersama hasil pembangunan ini dengan tidak hanya mengandalkan aparat semata karena ini #SukabumiKita, milik kita bersama,” pungkasnya.

Sementara berdasarkan, informasi yang baru-baru ini diliris Pemerintah Kota Sukabumi, disebutkan ada delapan larangan yang harus dipatuhi warga bagi yang akan berkunjung ke Lapangan Merdeka dan Alun-alun Kota Sukabumi. Untuk larangan dilapangan merdeka adalah, tidak Merokok, Meludah sembarangan, Membawa hewan pemeliharaan, Membuang sampah sembarangan, Merusak tanaman, Kencing sembarangan, Membawa minuman berakhkohol dan Menempel dan mencoret tembok.

Dalam rilis yang disebarkan, disebutkan bahwa Trek biru untuk Sepatu roda dan bersepeda, sementara trek merah untuk pejalan kaki dan pelari tentunya dengan menggunakan sepatu olahraga. Sementara jadwal beroperasinya lapangan tersebut dimulai sejak Pukul 06:00 WIB sampai Pukuk 11,00 WIB, kemudian dibuka lagi Pukul 15,00 WIB sampai 18,00 WIB.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.