Datang ke Sukabumi, Kapolda Jabar Resmikan Bangunan Polsek Cireunghas

Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Suntana saat penandatangan prasasti gedung baru Polsek Cireunghas,
DIRESMIKAN : Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Suntana saat penandatangan prasasti gedung baru Polsek Cireunghas, Polres Sukabumi Kota di ruas Jalan Raya Cireunghas, tepatnya di Kampung Pamipiran, Desa Cireunghas, Kecamatan Cireunghas pada Selasa (13/09).(FOTO : DENDI/RADAR SUKABUMI)

SUKABUMI — Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol. Suntana meresmikan gedung baru Polsek Cireunghas, Polres Sukabumi Kota di ruas Jalan Raya Cireunghas, tepatnya di Kampung Pamipiran, Desa Cireunghas, Kecamatan Cireunghas pada Selasa (13/09).

Peresmian yang dihadiri sejumlah pejabat utama Polda Jabar, Polres Sukabumi Kota dan Muspida Kabupaten Sukabumi serta tokoh agama tersebut, diselenggarakan pasca pembangunan gedung baru Polsek Cireunghas tuntas. Pembangunan gedung baru Polsek Cireunghas yang dimulai sejak 11 Mei 2022 tersebut telah selesai dikerjakan pada Oktober 2022 mendatang. Namun, demikian pelaksanaannya bisa terselesaikan satu bulan lebih awal hingga diresmikan oleh Kapolda Jabar.

Bacaan Lainnya

Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana kepada Radar Sukabumi mengatakan, Mapolsek Cireunghas, Polres Sukabumi Kota ini, bisa dijadikan tempat untuk menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada di lingkungan masyarakat. Sehingga pelayanan prima Kepolisian dapat terlaksana dengan baik.

“Hari ini kita bersyukur dalam peresmian Polsek Cireunghas, diharapkan dengan hadirnya kantor Polsek yang baru bisa memberikan dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” kata Suntana kepada Radar Sukabumi usai melakukan peresmian Mapolsek Cireunghas pada Selasa (13/09).

Harapan pimpinan Polri, sambung Suntana, Polsek ini merupakan rumah masyarakat. Sehingga diharapkan nantinya semua permasalahan masyarakat yang ada di sekitar Polsek Cireunghas, Kecamatan Cireunghas bisa diselesaikan gedung baru tersebut. “Iya, masyarakat bisa menggunakan ruang rapat, jadi masyarakat bebas menggunakan tempat ini untuk kepentingan menyelesaikan masalah sosial,” ujarnya.

Untuk itu, Polsek Cireunghas Polres Sukabumi Kota harus tetap bisa menjadi mitra masyarakat, sehingga apabila Polri sudah bisa dekat dengan masyarakat, maka diyakini setiap persoalan apapun di lapangan akan bisa diselesaikan dengan lebih cepat melalui musyawarah. Karena penyelesaian secara pencegahan itu lebih diutamakan daripada menyelesaikan dengan penegakan hukum.

“Sekali lagi teman-teman media tolong sampaikan beberapa keberhasilan yang dilakukan oleh Kabupaten Sukabumi baik dari teman Forkopimda dalam memberikan pelayanan yang terbaik buat masyarakat. Terus beri kritik kepada kita supaya kita bisa memberikan yang terbaik buat masyarakat,” tandasnya.

Masih ditempat yang sama, Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Sukabumi, Ade Setiawan kepada Radar Sukabumi menjelaskan, pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi merasa bangga sekali. Lantara, peresmian bangunan baru Polsek Cireunghas ini telah diresmikan secara langsung oleh Kapolda Jawa Barat.

“Ini sesuatu yang luar biasa, mudah-mudahan menjadi semangat baru baik bagi kepolisian maupun juga untuk pemerintah kecamatan dan seluruh masyarakat untuk semakin meningkatkan kesadaran dalam meningkatkan ketentraman dan ketertiban yang ada di masyarakat,” jelasnya.

Pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi akan selalu mendukung agar Polri mencapai kinerja yang diharapkan. Dukungan itu, menurut Ade, salah satu diantaranya pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi telah menghibahkan tanah untuk pembangunan baru Polsek Cireunghas tersebut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.