Polsek Cireunghas Sukabumi Kawal Bantuan Kemensos Untuk Warga Terdampak Bencana Alam

Polsek Cireunghas Polres Sukabumi Kota
Sejumah anggota Polsek Cireunghas, saat mendistribusikan bantuan Kemensos untuk warga terdampak tanah longsor.

SUKABUMI – Polsek Cireunghas, Polres Sukabumi Kota menyalurkan bantuan Kementrian Sosial (Kemensos) bagi sejumlah warga yang terkena dampak musibah tanah longsor pada beberapa waktu lalu.

Bantuan tersebut, telah diangkut oleh petugas Kepolisian dengan menggunakan dua unit mobil dinas patroli quick respons milik Polsek Cireunghas dari Kantor Desa Tegalpanjang kepada masing-masing penerima bantuan.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Cireunghas, Ipda Hendrayana mengatakan, bahwa ia bersama jajarannya telah menyiagakan dua unit mobil dinas Patroli Quick Respons jenis Ranger untuk membantu distribusi bantuan Kemensos kepada warga terdampak bencana alam

Menurutnya, terdapat enam unit rumah warga di Kampung Tegalkaso, RT 03/RW 06, Desa Tegalpanjang, Kecamatan Cireunghas, Kabupaten Sukabumi, yang terkena dampak tanah longsor yang terjadi pada Selasa (28/11) sekitar pukul 22.00 WIB. Ke enam kepala keluarga (KK) yang menghuni rumah tersebut pun mengungsi ke rumah kerabatnya.

“Alhamdulilah hari ini, kami dari Polsek Cireunghas membantu mendistribusikan bantuan dari Kementrian Sosial kepada korban yang terdampak musibah tanah longsor yang terjadi beberapa hari lalu,” kata ujar Hendrayana kepada Radar Sukabumi pada Selasa (05/12).

Bantuan sosial yang didistribusikan kepada warga terdampak bencana alam itu. Diantaranya berupa 5 paket kasur busa, 5 paket selimut, paket sembako. Seperti mie instant, beras, kecap, minyak goreng, saos, 3 paket baju dan obat-obatan balita, 5 paket alat mandi, aneka makanan anak dan family kit.

“Semua bantuan ini, sengaja kami angkut dengan menggunakan dua unit mobil dinas Patroli Quick Respons jenis ranger. Karena memang jalan menuju lokasi ini lumayan berat. Alhamdulilah, bantuan ini pun telah kami salurkan ke masing-masing penerima bantuan,” pungkasnya. (Den)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *