Cek Rekening, Subsidi Upah Tahap Lima Cair Hari Ini

  • Whatsapp

RADARSUKABUMI.com – Pemerintah dalam hal ini Kementerian Ketenagakerjaan terus berupaya mengembangkan sejumlah program bantuan subsidi untuk masyarakat seperti Bantuan Langsung Tunai (BLT) agar sedikit terbantu di tengah masalah ekonomi pandemi.

Terutama bagi warga yang memiliki gaji minimal atau terdampak akibat PHK maupun karena kondisi lain di situasi saat ini.

Bacaan Lainnya

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menyampaikan bantuan subsidi gaji/upah tahap 5 akan disalurkan Rabu (7/10/2020). Pihaknya sudah menerima data dari BPJS Ketenagakerjaan untuk tahap kelima dan telah memproses selama empat hari kerja, ucap Ida Fauziyah .

“Insyaallah Rabu akan dicairkan sebagaimana sebelumnya akan disampaikan kepada KPPN. Kemudian KPPN mencairkan kepada bank penyalur, dari bank penyalur akan disampaikan kepada penerima subsidi gaji/upah,” ujar Ida dalam keterangan tertulis, Selasa (6/10/2020).

Ia menambahkan per hari ini penerima bantuan subsidi gaji/upah sudah masuk tahap IV. Secara total, penyaluran subsidi gaji/upah tahap 1 telah mencapai 99,32%, tahap 2 mencapai 99,32%, tahap 3 mencapai 99,32%, dan batch 4 mencapai 95,32%.

“Jadi totalnya adalah 98,42 persen. Jadi hampir yang menerima program dari tahap I sampai IV sudah 98 persen,” ungkapnya.

Ia menegaskan penerima bantuan subsidi gaji/upah tidak hanya pekerja yang memiliki nomor rekening Bank HIMBARA, tetapi juga pekerja yang memiliki nomor rekening luar Bank HIMBARA.

“Alhamdulillah mudah-mudahan kita bisa menyelesaikan seluruh subsidi upah ini kepada penerima 12,4 juta penerima program. Semuanya sudah diverifikasi dan divalidasi oleh BPJS Ketenagakerjaan,” ucapnya.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *