Buruh Migran Harus Punya Skill

Pantauan Radar Sukabumi, saat kunjungan kerja tersebut, Jusuf Kalla didampingi Menaker, Hanif Dhakiri dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum. Para petinggi tersebut pun disambut ribuan warga Sukabumi dan seluruh perangkat daerah baik Kota maupun Kabupaten Sukabumi.

Sementara itu, Menaker Hanif Dhakiri mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi para buruh migran yang telah menjadi pahlawan devisa dan memberikan dharma baktinya pada bangsa dan negara.

Bacaan Lainnya

“Hari ini kita hadir untuk memperingati hari Migran Internasional untuk menunjukan rasa hormat dan rasa cinta kita terhadap para pekerja migran Indonesia yang sudah jauh meninggalkan kampung halaman untuk berkarya di negeri orang dan memberikan kontribusi untuk perekonomian keluarga dan negara,” jelasnya.

Sejauh ini, perkembangan dalam perlindungan pekerja migran sudah mengalami pencapaian yang bisa dibanggakan. Diantaranya, yakni lahirnya Undang-Undang Nomor 18 Tahun 2017 tentang Perlindungan Pekerja Migran Indonesia.

“Undang-undang ini sempat mandeg selama tujuh tahun. Namun setelah kepemimpinan di era Pak Jokowi dan Jusuf Kalla, akhirnya selesai. Sehingga, perlindungan untuk pekerja migran lebih baik,” bebernya.

Terpisah, Bupati Sukabumi, Marwan Hamami mengatakan, pihaknya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh petinggi negara, khususnya kepada Wakil Presiden yang sudah memberikan kepercayaan kepada Kabupaten Sukabumi yang dijadikan sebagai tempat untuk memperingati Hari Migran Internasional 2018.

“Alhamdulillah, Kabupaten Sukabumi telah menerima penghargaan dari Presiden Republik Indonesia sebagai daerah yang peduli dalam penanganan dan perlindungan pekerja migran Indonesia,” singkatnya.(den/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *