Bupati Terpilih Marwan-Iyos Resmi Diusulkan DPRD ke Mendagri, Ini Perkiraan Waktu Pelantikannya

  • Whatsapp
PARIPURNA : Rapat paripurna penetapan dan pemberhentian Bupati-Wakil Bupati Sukabumi, di Komplek Perkantoran, Jalan Jajaway, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Selasa (26/01/21).

SUKABUMI — DPRD Kabupaten Sukabumi menggelar rapat paripurna penetapan dan pemberhentian Bupati-Wakil Bupati Sukabumi, di Komplek Perkantoran, Jalan Jajaway, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Selasa (26/01/21).

Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara mengatakan, dalam rapat paripurna ini pihaknya mengumumkan usulan pemberhentian pengesahan dan pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi, yakni mengusulkan kepada Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur Jawa Barat, untuk pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati masa Jabatan 2016-2021 pasangan Marwan Hamami dan Adjo Sardjono.

Bacaan Lainnya

“Kami juga mengusulkan kepada Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur Jawa Barat, untuk pengesahan dan pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati terpilih hasil Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Tahun 2020 pasangan Marwan Hamami dan Iyos Somantri,” ungkap Yudha dalam keterangan tertulisnya.

Untuk selanjutnya Pimpinan DPRD Kabupaten Sukabumi akan menyampaikan usulan pemberhentian pengesahan dan pengangkatan tersebut kepada Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur, untuk mendapat peresmian dan penetapan sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan.

“Pengumuman usulan pemberhentian pengesahan dan pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi yang disampaikan ini, akan dibuatkan risalah dan berita acara untuk menjadi salah satu bahan kelengkapan yang akan disampaikan kepada Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur, yang selanjutnya berdasarkan Pasal 160 ayat (4) Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2015,” jelasnya

Pengesahan pengangkatan Bupati terpilih dilakukan oleh Menteri dalam waktu paling lama 14 hari terhitung sejak tanggal usul dan berkas diterima secara lengkap.

“Kami atas nama DPRD memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Masa Jabatan 2016-2021, yaitu Bapak Marwan Hamami, MM dan Bapak Adjo Sardjono atas dedikasi dan pengabdian selama ini untuk daerah dan masyarakat Kabupaten Sukabumi, semoga karya dan pengabdiannya menjadi menjadi amal ibadah disisi Allah SWT,” katanya.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *