BERITA UTAMADPPKB Kab SukabumiPemkab Sukabumi

Bupati Canangkan Kesatuan Gerak PKK

SUKABUMI – Untuk mewujudkan keluarga dan masyarakat hidup sehat menuju Indonesia sejahtera, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Sukabumi menyelenggarakan program pencanangan kesatuan gerak PKK Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) kesehatan tingkat Kabupaten Sukabumi yang diselenggarakan di Pudak Arum Pendopo Sukabumi, Jalan Raya Ahmad Yani, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Rabu (30/10).

Kegiatan yang dihadiri sebanyak 308 peserta yang terdiri dari TP PKK Kabupaten Sukabumi, OPD tingkat Kabupaten, organisasi profesi dan kemasyarakatan, Koordinator PKP, camat se-Kabupaten Sukabumi, Ketua TP PKK Kecamatan, UPT DPPKB se-Kabupaten Sukabumi, Kepala Puskesmas se-Kabupaten Sukabumi, kepala desa dan Ketua TP PKK desa ini, dibuka oleh Bupati Sukabumi, Marwan Hamami ditandai dengan pemukulan gong.

Menurut orang nomor satu di Kabupaten Sukabumi ini, kesatuan gerak PKK KKBPK kesehatan ini, merupakan agenda rutin yang sudah terprogram TP PKK sebagai wadah untuk menyikapi dan menampung berbagai perubahan serta tingkat kebutuhan yang terus berkembang dalam gerakan PKK.

“Kegiatan ini, sangat penting untuk mewujudkan aspek pemberdayaan dan kemitraan dalam mendukung kinerja pemerintah di setiap tingkatan,” jelas Marwan.

Untuk mewujudkan keluarga dan masyarakat hidup sehat, perlu adanya kerjasama seluruh stakhoalder untuk bahu membahu mensukseskan program tersebut. Sehingga nantinya, seluruh camat yang ada di Kabupaten Sukabumi harus mengoptimalkan koordinasi dengan para PKM dan seluruh kepala UPTD KB.

“Saya berharap dengan sistem seperti ini, ke depan di Kabupaten Sukabumi tidak ada lagi kasus kekurangan gizi dan stunting.

Sebab itu, pemerintah daearah Kabupaten Sukabumi memfokuskan pada pembangunan sarana, SDM, pendidikan dan sarana kesehatan,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut telah dilaksanakan penandatanganan kesepakatan bersama antara DPPKB Kabupaten Sukabumi dengan tim penggerak PKK Kabupaten Sukabumi dan Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi tentang peningkatan Kader PKK dalam pelaksanaan program kependudukan dan keluarga berencana serta kesehatan yang ditandatangani oleh Kepala DPPKB Kabupaten Sukabumi, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sukabumi, Plt Dinkes Kabupaten Sukabumi dan Bupati Sukabumi.

“Semoga dengan terselenggaranya kegiatan ini, pencanangan kesatuan gerak PKK KKBK dan kesehatan dapat semakin berperan nyata dalam pembangunan di Kabupaten Sukabumi,” timpalnya.

Ketua TP PKK Kabupaten Sukabumi, Yani Jatnika Marwan mengatakan, kegiatan yang bertajuk, Kita Gerakkan Keluarga dan Masyarakat Hidup Sehat Menuju Indonesia Sejahtera ini, bertujuan untuk meningkatkan cakupan dalam program Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Keluarga Berencana dan Kesehatan.

“Selain itu, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan kemitraan antara TP PKK dan dinas terkait serta organisasi kemasyarakatan, profesi dan swasta,” pungkasnya. (den/d)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Back to top button