Brigjen Achmad Fauzi: Jangan Takut Divaksin !!!

  • Whatsapp
NAIK LISUNG: Komandan Korem 061/ Suryakencana, Brigjen TNI Achmad Fauzi diarak menggunakan lisung saat berkunjung ke Kodim 0607/ Kota Sukabumi. IST

SUKABUMI– Komandan Korem 061/ Suryakencana, Brigjen TNI Achmad Fauzi mengajak seluruh lapisan masyarakat terutama anggota TNI agar turut mensukseskan proses vaksinasi yang dicanangkan pemerintah pusat. Hal itu sebagai upaya terhindar dari penyebaran Covid-19.

Sebagai bentuk dukungan program tersebut, dirinya pun turut disuntik vaksin bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Bogor sebelum berkunjung ke Kodim 0607/Kota Sukabumi dengan agenda silaturahmi, kemarin (14/1).

Bacaan Lainnya

Bahkan, jenderal bintang satu ini mengaku, menjadi orang Bogor pertama yang dilakukan Vaksinasi. “Ya, sebelum saya kesini, tadi (kemarin, red) saya disuntik vaksin dulu bersama unsur Forkompimda Bogor,” ujar Brigjen Fauzi kepada awak media.

Brigjen Fauzi pun membeberkan pengalamannya usai dilakukan vaksin. Menurut dia, tidak ada efek samping atau hal lainnya yang dirasakan seperti banyak informasi di media sosial. Untuk itu, dirinya meminta kepada masyarakat jangan takut dan ragu saat mendapat giliran. “Vaksinasi sangat penting sebagai upaya memutus rantai Covid-19 dan vaksin ini sudah terjamin aman, suci dan halal,” tegasnya.

Untuk itu, dirinya menghimbau warga Sukabumi untuk tidak takut untuk divaksin, sehingga dengan banyaknya warga yang divaksin akan terbentuk kekuatan imun yang merata. “Tentunya ada syarat-syarat melakukan vaksin ini, seperti yang sebelumnya positif tidak disarankan vaksin, orang yang terkena diabetes militus, orang dengan riwayat jantung atau pernafasan, ibu hamil dan ibu menyusui itu tidak boleh vaksinasi. Makanya sebelum vaksinasi tadi ada pemeriksaan,” terang mantan PS. Kasi Siaplahta Puskodal Kopassus itu.

Brigjen pun memerintahkan kepada Dandim diseluruh jajarannya untuk membantu pelaksanaan vaksinasi, mulai dari pengamanan hingga pelaksanaannya nanti. “Kita siapkan rata-rata tiap kodim dua satuan pleton untuk membantu terselenggaranya vaksinasi tersebut,” tambahnya.

Anggota TNI sendiri wajib melakukan vaksinasi, meski untuk tahap pertama ini dilakukan bagi para tenaga medis serta Forkompimda.Sementara itu, sebelum adanya kunjungan Danrem 061/Suryakencana ini. Makodim 0607/Kota Sukabumi dilakukan sterilisasi dan penjagaan ketat dari petugas.

Sejak pagi, sejumlah petugas TNI berseragam pakaian dinas lapangan (PDL) dan safari terlihat berkumpul di beberapa titik penjagaan. Dengan menggunakan, sarung tangan dan masker serta alat pengukur suhu tubuh, para anggota ini memeriksa setiap pengunjung yang akan masuk ke area Kodim 0607/Kota Sukabumi. Kunjungan, Danrem tersebut merupakan agenda awal tahun untuk bersilaturahmi dengan jajarannya dan Muspida Kota Sukabumi. (why)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *