Bocah Pendaki Itu Bernama Fayyadh Qaishar Syafiq, Siap Rayakan HUT RI di Puncak Merbabu

  • Whatsapp

RADARSUKABUMI.com – Fayyadh Qaishar Syafiq (11), pelajar Kelas 5 SDIT Islamicity, asal Cipondoh Kota Tangerang, namanya mulai dikenal sebagai pendaki cilik.

Sebagai bagian peringatan HUT ke-47 Kemerdekaan RI, Fayyadh akan melakukan pendakian Gunung Merbabu di Boyolali, Jawa Tengah, melalui jalur Selo.

Bacaan Lainnya

Bocah yang pernah mengenyam pendidikan Akademi Football di Firman Utina (FU-15) ini juga pernah melakukan pendakian di sejumlah lokasi. Di antaranya Gunung Karang yang terletak di Propinsi Banten.

Juga pernah mendaki Gunung Gede, Gunung Cikurai, Puncak Kencana, Puncak dan Lalana yang terletak di Bogor, Jawa Barat.

Bersama ayahnya, Fayyadh juga pernah mendaki Gunung Sumbing, di Wonosobo, Jawa Tengah. Serta Pegunungan Ulludag yang terletak di Propinsi Bursa di Negara Turki.

Menurut Fayyadh, yang pernah memenangi Lomba Adzan dan Taekwondo antarsekolah itu, mendaki gunung hal yang menyenangkan sekaligus bisa menikmati keindahan ciptaan Allah SWT.

“Pernah ke Gunung Gede, perjalanan ditempuh sampai 14 jam karena hujan deras dan jalan yang sakit licin,” ujarnya dalam keterangannya, Senin (12/8). Namun menurutnya, hal itu mengasyikan dan menjadi tantangan baginya.

Dia juga mengaku sangat terkesan waktu mendaki Puncak Kencana, di Bogor Jawa Barat. Pendakian itu dilakukan pada dini hari jam 01.00 WIB. Selain jalan yang gelap gulita menuju puncak, dia juga banyak menjumpai binatang seperti anjing hutan dan monyet.

Fayyadh berharap anak-anak Indonesia tidak hanya jalan jalan ke mal semata, tetapi juga harus menyempatkan menikmati pemandangan alam Indonesia yang sangat indah.

Rencananya, ekspedisi menyambut HUT RI ke-74 akan di lakukan pada tanggal 15-17 Agustus 2019. Di mana pendakian Merbabu akan di lakukan melalui Kecematan Selo, Boyolali.

Jaka Lelana, orang tua Fayyadh Qaishar Syafiq , mengatakan, jelajah alam selain menikmati pemandangan alam juga digunakan renungan tentang kebesaran ciptaan Allah SWT. Dia berharap supaya anak-anak lebih banyak bersyukur.

“Menikmati pemandangan alam dan membawa bekal secukupnya. Kemudian makan bersama di puncak gunung. Itu menjadi keindahan dan kebahagiaan tersendiri bagi anak dan orang tua,” ujarnya.

Jaka mengatakan, putranya punya impian mendaki Gunung Kilimanjaro di Tanzania Afrika. ‚ÄúSemoga gunung-gunung yang pernah didaki bisa mengantarkannya dan sebagai modal untuk latihan agar menjadi anak yang kuat dan tanggung,” ucap Jaka.

(esy/jpnn/izo/rs)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *