Bocah Nyalindung jadi Korban Trafficking

RADARSUKABUMI.com – SUKABUMI – Kasus human trafficking di Sukabumi terus mengintai. Kali ini, Entin Sultini (16) warga Kampung Kadupugur, RT 4/3, Desa Wangunreja, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten SUkabumi diduga menjadi korban trafficking di Malaysia.

Berdasarkan informasi yang dihumpun Radar Sukabumi, Entin yang merupakan buah hati dari pasangan Oden Permana (43) dan Enok (44) ini, berangkat bekerja ke Jakarta pada Selasa (14/8) lalu dengan seseorang yang baru dikenalnya melalui media sosial akun Facebook.

Bacaan Lainnya

Kepala Desa Wangunreja, Ali Nurdin mengatakan, peristiwa perdagangan manusia ini, kali pertama diketahuinya setelah ia mendapatkan informasi ada warganya menjadi korban.

“Setelah itu, kami bersama perangkat desa langsung bergegas ke rumah orang tuanya untuk membuktikan informasi tersebut. Setelah tiba dirumahnya, ternyata benar (Entin) ini diduga menjadi korban trafficking,” jelas Ali saat disambangi Radar Sukabumi di Kantor Desa Wangunreja, kemarin (5/9).

Saat ia mengunjungi rumah orangtuanya, dari pengakuan keluarganya Entin berpamitan untuk bekerja sebagai babysiter di daerah Cengkareng, Jakarta Barat. “Namun fakta yang kami dapat, Entin ini berada di Selangor Malaysia dengan kondisi yang memprihatinkan,” bebernya.

Setelah menemui keluarganya, ia berencana akan melaporkan peristiwa tersebut kepada Muspika Kecamatan Nyalindung dan pemerintah terkait. “Keluaganya meminta kepada saya, agar bisa membantu Entin untuk kembali ke kampung halamannya,” imbuhnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan