Besok, Kemenangan Marwan di Sahkan

  • Whatsapp
DEKLARASI : Pasangan Marwan-Iyos bersama tim koalisi parpol pada saat melakukan Deklarasi

SUKABUMI — Besok Komisi pemilihan Umum (KPU) akan melakukan rapat pleno rekapitulasi tingkat Kabupaten Sukabumi. Meski, hampir semua masyarakat sudah mengetahui hasilnya. Tetapi dengan dilakukan rapat pleno rekapitulasi tingkat kabupaten ini, makin memantapkan kemenangan bupati petahana Marwan Hamami dan pendampingnya Iyos Soemantri.

Ketua KPU Kabupaten Sukabumi Fery Gustaman mengatakan, rapat pleno rekapitulasi tingkat kabupaten dilaksanakan di Hotel Samudra Beach Hotel (SBH) Palabuhanratu. Rapat pleno rekapitulasi tingkat kabupaten merupakan tahapan yang tidak boleh ditinggalkan, meski sudah banyak yang mengetahui siapa yang juara tetapi KPU berkewajiban melakukan rapat pleno rekapitulasi tingkat kabupaten untuk memastikan hasilnya secara sah.

Bacaan Lainnya

“Tahapan rekapitulasi suara tingkat PPK sudah selesai, tinggal kita akan lanjut pleno di tingkat Kabupaten yang akan digelar 16 Desember (besok red), “jelas Ketua KPU Kabupaten Sukabumi Ferry Gustaman kepada Radar Sukabumi.

Menurutnya dalam proses pleno di tingkat Kabupaten tentunya akan digelar dengan menggunakan protokol kesehatan. Sebelumnya, Fery mengatakan, pada saat pelakasaan berjalan kondusif, kalau pemungutan dan penghitungan suara di TPS serta rekapitulasi di PPK berjalan lancar, hampir tidak ada kejadian-kejadian atau protes terhadap hasil suara.

Menanggapi hal tersebut Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Sukabumi, Budi Azhar Mutawali mengatakan bahwa kemenangan Paslon Marwan-Iyos sudah dipastikan timnya dari sejak dilakukan hitung cepat. Tentunya, dengan KPU menggelar rapat pleno sebagai langkah untuk memastikan kemenangan secara sah dimata publik.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, setelah diketahui juara di Pilkada 2020 ini, pertama akan menyusun visi dan misi untuk selanjutkan dituangkan ke RPJMD, agar bagaimana target RPJMD selama lima tahun bisa tercapai. “Kami berharap, semoga di kepemimpinan yang kedua pak Marwan, bisa lebih baik lagi dan mendorong kabupaten Sukabumi lebih baik lagi, mulai dari sisi pendapatan dan pembangunan Kabupaten Sukabumi. Mari bersama-sama melanjutkan kebaikan untuk membangun daerah lebih baik lagi, “tandasnya.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *