Berandal Motor Sukabumi Bikin Polisi Puyeng

  • Whatsapp
Polres Sukabumi
Jajaran anggota Polres Sukabumi saat melakukan pencegahan dengan lebih mengintensifkan kegiatan patroli di titik-titik rawan

SUKABUMI – Ulah para berandal motor di Sukabumi yang belakangan ini bikin resah, membuat berang jajaran kepolisian. Pihak kepolisian pun langsung merspon dengan melakukan langkah antisipasi melalui peningkatan kegiatan patroli untuk membuat aman dan nyaman masyarakat.

Kapolres Sukabumi, AKBP Dedy Darmawansyah Nawirputra langsung memerintahkan jajarannya baik dari Polres dan Polsek guna meningkatkan kegiatan patroli terutama di malam hari. Seperti yang dilakukan pada Rabu (24/11) malam sekitar pukul 22:00 WIB.

Bacaan Lainnya

Dipimpin Kasat Samapta Polres Sukabumi, AKP Roni Haryanto, mereka menyisir ruang publik seperti lapangan Cangehgar, Alun-alun Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi yang biasa menjadi tempat mangkal dan tongkrongan remaja dan anak muda.

“Kami melakukan patroli dalam bentuk imbauan maupun pemeriksaan terhadap orang maupun kendaraan dengan sasaran barang berbahaya seperti senjata tajam (sajam) maupun barang terlarang lainnya seperti narkoba dan minuman keras (miras),” ungkap Roni dalam keterangannya.

Melalui Kasi Humas Polres Sukabumi, IPDA Aah Saepul Rohman menegaskan, guna menjamin rasa aman dan nyaman masyarakat, pihaknya tidak akan mentolelir adanya kegiatan yang melanggar hukum.

“Kami tidak akan mentolerir adanya kegiatan yang melanggar hukum dan meresahkan masyarakat seperti geng motor, tawuran, balapan liar, dan penyakit masyarakat seperti mabuk karena miras dan sebagainya,” tegasnya.

Ia menegaskan, kegiatan patroli ini merupakan patroli biasa, namun lebih ditingkatkan. Selain mencegah munculnya berandal motor dan lainnya, pihaknya juga memastikan disiplin penerapan protokol kesehatan (prokes) dalam rangka memutus mata rantai penularan virus Covid-19.

“Kegiatan patroli ini merupakan bentuk antisipasi guna menjamin situasi Kamtibmas di Sukabumi supaya tetap kondusif,” jelas Aah.

Aah juga menyampaikan imbauan Kapolres Sukabumi agar masyarakat turut berperan aktif menjaga lingkungannya masing-masing.

“Apabila ditemukan peristiwa yang mencurigakan, silahkan segera hubungi petugas Polisi. Saat ini, kita sudah mempunyai call center 110, untuk memudahkan masyarakat melapor dan jangan takut,” tandasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *