Baru Direnovasi, Aula Desa Jampangtengah Roboh, Ini Penyebabnya

  • Whatsapp
AMBRUK : Susana dinding belakang aula Desa Jampangtengah, ambruk setelah diterjang angin kencang disertai hujan deras.

JAMPANGTENGAH — Hujan deras disertai angin kencang menyebankan aula kantor Desa Jampangtengah, Kecamatan Jampangtengah, ambruk. Kepala Desa Jampangtengah, Agus Jayadi Ramli mengatakan, bangunan belakang pada aula kantor Desa Jampangtengah itu, ambruk, setelah diiterjang angin kencang disertai hujan deras.

“Baru saja kami selesai merenovasi bangunan bagian depan kantor desa. Sekarang bagian belakang aulanya sudah ambruk, akibat disapu angin kencang,” kata Agus kepada Radar Sukabumi, Kamis (04/02/2021).

Bacaan Lainnya

Meski tidak ada korban jiwa, sambung Agus, namun akibat kejadjan tersebut pemerintah desa mengalami kerugian materil ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. “Alhamdulillah, tidak ada kalau korban jiwa, hanya saja bangunan belakang aula desa ambruk,” paparnya.

Untuk itu, pihaknya berencana akan mengusulkan bantuan kepada dinas terkait untuk meminta bantuan perihal perbaikan pembangunan dinding belakang aula desa yang ambruk setelah diterjang angin kencang itu. “Rencananya akan direhab. Tetapi, untuk saat ini kami ttidak tahu anggarannya darii mana,” imbuhnya.

Untuk mengantisipasi kejadian serupa, pihaknya menghimbau kepada seluruh warganya untuk meningkatkan kewaspadaannya dari berbagai potensi bencana alam yang didominasi oleh intensitas curah hujan yang tinggi.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *