Barang Elektronik SD Digondol Maling

DIBOBOL MALING: Kepala SDN 4 Pamuruyan, Kurniawan menunjukan tembok belakang yang dijebol maling.

CIBADAK — Sejumlah barang elektronik milik SDN IV Pamuruyan di Kampung Leweungdatar, Desa Sukasirna, Kecamatan Cibadak, raib digondol maling, Selasa (26/3). Akibat insiden ini, pihak sekolah menglami kerugian sekitar Rp17 juta.

Informasi yang dihimpun Radar Sukabumi, insiden ini pertama kali diketahui penjaga sekolah pada pagi hari. Itu setelah melihat gembok pintu dalam keadaan rusak dan ruangan guru sudah dalam keadaan berantakan.

Bacaan Lainnya

Kepala sekolah SDN 4 Pamuruyan, Kurniawan mengaku, berdasarkan informasi dari warga yang rumahnya tidak jauh dari sekolah, sekira pukul 3.30 WIB melihat mobil Avanza hitam terparkir di belakang sekolah.

Kendaraan itu diduga milik kawanan pencuri saat menjalankan aksinya.

“Kami menduga, pencuri ini pertama kali masuk lewat pintu belakang sekolah dengan merusak kunci gembok. Setelah itu mereka masuk ke WC siswa dan menjebol dinding agar bisa masuk ruang guru.

Selanjutnya pelaku kami menduga ke luar dari WC guru dengan menjebol pintu besi yang tergembok ke ruangan tengah sampai ruangan kantor. Dia juga menjebol pintu ruangan kantor,” tandasnya.

Kurniawan mengaku mendapatkan laporan dari guru dan penjaga sekolah bahwa sudah terjadi aksi pencurian. Setelah dilakukan pemeriksaan, beberapa barang di sekolah hilang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.