Bandara Tak Jadi Di Cikembar?

SUKABUMI – Tim gabungan pemerintah pusat meninjau langsung lokasi rencana pembangunan Bandara Sukabumi di Desa Cimanggu, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, kemarin (31/8). Kedatangan mereka ini untuk memastikan lokasi yang akan dijadikan proyek bandara.

Informasi yang dihimpun Radar Sukabumi, sampai saat ini belum ada Surat Keputusan (SK) soal lokasi yang akan dijadikan bandara.

Bacaan Lainnya

Untuk di Kabupaten Sukabumi, terdapat dua lokasi yang menjadi bahan pertimbangan pembangunan bandara ini. Yakni di Desa Cimanggu, Kecamatan Cikembar dan Citarate, Kecamatan Ciracap.

“Memang jauh-jauh hari sebelumnya, santer disampaikan bahwa di Kecamatan Cikembar ini akan dibangun bandara. Namun itu belum pasti, karena ada dua lokasi yang menjadi bahan pertimbangan pemerintah pusat.

Makanya, tim datang untuk memastikan itu,” ujar Kadishub Kabupaten Sukabumi, Thendy Hendrayana kepada Radar Sukabumi, kemarin (31/8).

Menurut Thendy, dari dua lokasi itu, masing-masing lokasi memiliki nilai plus minusnya. Untuk di Kecamatan Cikembar, yang menjadi hambatannya ialah adanya sutet, bukit dan gunung.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.