Baku Tembak, Komandas Teroris KKB Lesmin Walker Tewas di Puncak Papua

  • Whatsapp
KKB di Papua

JAKARTA – Komandan teroris KKB, Lesmin Waker tewas ditembak aparat TNI-Polri di Wuloni, Kabupaten Puncak, Papua. Sempat terjadi baku tembak antara petugas dengan Lesmin. Lesmin Waker adalah salah satu pelaku penembakan Bharada Komang, anggota Satgas Nemangkawi, yang tewas beberapa waktu lalu.

“Bahwa pengejaran akan terus dilakukan oleh personel TNI Polri setelah penguasaan Camp Wuloni,” kata Kasatgas Humas Operasi Nemangkawi Kombes Iqbal Al Qudussy dalam keterangan tertulis pada Kamis (13/5/2021).

Bacaan Lainnya

Lesmin Waker disebut Komandan Pasukan Pintu Angin Kelompok Lekagak Telenggen. Kampung Wuloni diduga sebagai salah satu tempat persembunyian kelompok teroris Lekagak Telenggen. “Keberhasilan ini diawali dengan kontak tembak pada Rabu (12/5), pukul 07.25 WIT, dengan KKB di Kampung Wuloni pimpinan Lerimayu Telenggen,” ucap dia.

Disebutkan 2 KKB tewas dalam baku tembak. Bharatu (Anumerta) I Komang Wira Natha gugur setelah ditembak oleh KKB di Markas Lumawi, Kampung Makki, Distrik Ilaga Utara, Kabupaten Puncak.

Untuk diketahui, peristiwa penembakan oleh KKB itu terjadi pada hari ini sekitar pukul 08.00 WIT di sekitar Markas Lumawi, Kampung Makki, Distrik Ilaga Utara, Kabupaten Puncak. Akibat penembakan itu, 2 anggota Polri terluka, sedangkan 1 orang dinyatakan gugur.

Ketiga anggota yang ditembak KKB tergabung dalam Satgas Penegakan Hukum Operasi Nemangkawi. Berikut ini 3 nama polisi yang tertembak:

1. Bharada I Komang (gugur)
2. Ipda Naton Tonapa (luka)
3. Bripka Moh. Syaifudin (luka)

Upacara pemberangkatan jenazah I Komang Wira Natha dilakukan di Kota Timika, Rabu (28/4/2021), pukul 12.55 WIT. Komandan Korps Brimob Polri Irjen Anang Revandoko memimpin langsung upacara tersebut didampingi Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan) III, Letjen TNI Agus Rohman, beserta jajaran TNI.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *