Atlet Sukabumi Hebat, Raih Medali di PON Papua, KONI Siapkan Uang Kadeudeuh

  • Whatsapp
Atlet Kota Sukabumi
atlet Bola Tangan asal Kota Sukabumi, M Ghalian Rizka menunjukan medali yang diraihnya.

SUKABUMI – Para atlet asal Kota dan Kabupaten Sukabumi benar-benar menunjukan kualitasnya pada ajang PON XX 2021 di Papua. Semua atlet berhasil membawa pulang medali dari mulai emas, perak hingga perunggu.

Dari delapan atlet asal Kota Sukabumi yang berjuang untuk Kontingan Jawa Barat, mereka mampu meraup sembilan medali dari 8 atlet dari 5 Cabang Olahraga (Cabor).

Bacaan Lainnya

“Tuntas sudah delapan atlet yang berjuang di PON XX dan semuanya mempersembahkan medali. Dengan rincian 2 Emas, 3 Perak, 4 perunggu dari masing-masing atlet,” ujar Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Sukabumi, Ganjar Ramdani Saputra.

Terakhir, perolehan medali dipersembahkan dari Cabor Bolatangan Putra atas nama M Ghailan Rizka yang meraih perak. Tim Jabar dikalahkan dramatis oleh DKI Jakarta dengan skor 35-34.

“Alhamdulillah di akhir penutupan, masih bisa menyumbangkan medali untuk Jabar. Atlet Kota Sukabumi hebat. Bahkan atlet asal Kota Sukabumi menjadi atlet andalan di setiap Cabornya,” ungkapnya.

Koni Kota Sukabumi mengucapkan terima kasih kepada Cabor Anggar, Bulutangkis, Bola Tangan, Kempo, dan Hockey yang telah berkontribusi di PON XX mewakili Jabar.

Prestasi yang diraih atlet Kota Sukabumi tentunya mampu mengharumkan nama Kota Sukabumi di kancah Nasional. “Sekali lagi terima kasih atas perjuangan dan kerja kerasnya. Kami bangga kepada kalian,” ucap Ganjar.

Ganjar berharap kedepan, semua Cabor yang ada di Kota Sukabumi bisa berkontribusi untuk mewakili Jawa Barat di PON XXI Aceh- Sumut. “Tetap semangat dan terus berlatih menjadi yang terbaik,” pungkasnya.

Sedangkan sebelumnya, Ketua KONI Kota Sukabumi, Haickel Reza mengaku akan memberikan apresiasi dan perhatian kepada Atlet yang berprestasi tersebut. Hanya saja, sebatas kemampuan anggaran yang dimiliki KONI.

“Kami dari KONI minimalnya kita akan berikan motivasi berupa uang kepretan (istilah di dunia olahraha Jabar). Sementara untuk bonus kita akan usahakan kembali dan diskusi dengan Komisi III dan Pemerintah Kota Sukabumi,” jelasnya.

Begitu juga dengan atlet asal Kabupaten Sukabumi. Hampir semuanya berhasil meraih sejumlah medali. Semua atlet yang bertarung pada ajang PON XX Papua itu, merupakan atlet andalan Kabupaten Sukabumi untuk memperkuat Provinsi Jabar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *