Atlet Arung Jeram Kabupaten Sukabumi Raih Juara Umum

Arum-Jeram-Sukabumi

SUKABUMI – Tim Masters Women Indonesia (WMI) yang diisi oleh atletatlet asal Cikidang, Kabupaten Sukabumi berhasil meraih juara umum Arum Jeram pada kejuaraan World Rafting Championship (WRC) 2022 di Bosnia.

Kabar gembira itu didapat setelah para srikandi ini kembali berhasil mendapatkan medali emas atau juara 1 pada nomor kelas Down River Race (DRR) di Sungai Tara, Foca, Bosnia and Herzegovina.

Bacaan Lainnya

Ketua Cabang Olahraga Arung Jeram Kabupaten Sukabumi, Iwan kepada Radar Sukabumi mengatakan, tim junior putri Indonesia yang berlaga di tingkat Internasional ini terdiri dari Lista Natasya Peniwati (22), Selawati Solihin (21), Siti Nuranti (20),Wulanda Fetri Fibriayana (18), Diana Lapanda (20). Semua atlet terbaik kebanggan Indonesia itu, berhasil meraih tiga medali emas pada WRC 2022.

“Tiga medali emas itu mereka meraih pada kelas Head to Head, Slalom dan nomor kelas DRR. Alhamdulillah, atlet kita berhasil mempertahankan gelar juara umum,” kata Iwan kepada Radar Sukabumi pada Jumat (03/06).

Pada pertandingan terkahir, sambung Iwan, atlet asal Kabupaten Sukabumi ini bertanding pada nomor kelas DRR di Sungai Tara, Foca, Bosnia and Herzegovina sepanjang 12 kilometer melalui jeram berkelas 2 sampai 3 dengan standing wave yang besar.

Mereka berhasil menempuh keseluruhan rute lomba dengan waktu 1:07:07.

“Tim WMI sendiri masuk pada peringkat keseluruhan ke 5 yang merupakan hasil akumulasi dari Sprint, Head to Head, Slalom dan Down River Race di kedua sungai Vrbas dan Tara, Bosnia and Herzegovina, Eropa,” ujarnya.

Sementara tim Yunior Putri U-23 Indonesia kembali meraih urutan pertama. Setelah ditempel ketat tim Jepang, dan beradu cepat di garis fi nish, dengan selisih waktu hanya 6 detik. Mereka meraih peringkat pertama keseluruhan nomor, setelah menyelesaikan Sprint pada posisi 4, Head to Head pada posisi 1 dan Slalom pada posisi 1.

Menurutnya, kejuaraan dunia arung jeram tahun 2022 pada 1 Juni ini, menuntaskan seluruh disiplin. Ini adalah perlombaan terakhir WRC 2022 – Bosnia and Herzegovina. Hasil tim WMI untuk Sprint 79, H2H 158, Slalom 277, DRR 277. Tim Yunior Putri U23 meraih untuk Sprint 82, H2H 200, Slalom 350, DRR 350.

“Hasil akhir dari WRC 2022 Bosnia Herzegovina adalah menempatkan Women Masters Czech Republic pada peringkat satu, Slovakia pada peringkat dua, dan Argentina para peringkat ketiga. Pada tim Yunior Putri U23, Indonesia pada peringkat satu, Canada pada peringkat dua, dan Jepang para peringkat ketiga,” tandasnya.

Pihaknya menambahkan, keberhasilan ini merupakan hasil dari kerjakeras mereka para atlet terbaik Kabupaten Sukabumi yang menjadi perwakilan Indonesia untuk bertanding di laga internasional.

Menurutnya, sebelum perlombaan WRC diselenggarakan, mereka yang merupakan atlet putri asal Kecamatan Cikidang itu, diketahui sudah mengincar untuk bisa kembali menduduki juara dunia. “Kemenangan ini tentunya sangat membanggakan. Karena, sudah jelas bisa membawa nama harum Indonesia dan mengibarkan merah putih ke kancah Internasional,” pungkasnya. (den)

Atlet-Arum-Jeram-Sukabumi
MEMBANGGAKAN : Lima atlet arung jeram asal Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukanumi saat mengibarkan bendera Merah Putih usai meraih juara umum pada kejuaraan World Rafting
Championship (WRC) 2022 di Bosnia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan