BERITA UTAMAKABUPATEN SUKABUMI

Arung Jeram Sukabumi Juara Umum

SUKABUMI,RADARSUKABUMI – Tim arung jeram Indonesia puteri kelas Junior U-23 (Junior Women) berhasil menduduki juara umum pada World Rafting Championship (WRC) 2019 di Australia.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Radar Sukabumi, tujuh atlet arung jeram asal Kecamatan Cikidang yang diketahui bernama Lista Natasya Peniawati (19), Siti Nurranti (18), Selawati Solihin (19), Nita Karlina (21), Siwi Widiastuti (20), Andara Risma (21) dan Dhika Aulia Qotrunada (18) ini berhasil meraih dua medali emas dan satu medali perak.

“Alhamdulillah, Timnas Indonesia yang merupakan warga kebanggan Kabupaten Sukabumi berhasil memboyong medali emas untuk nomor Slalom dan nomor Head to Head.

Sementara untuk medali perak pada nomor Sprint pada pertandingan Internasional yang digelar di Tully River, Queensland, Australia,” Kepala Seksi (Kasi) Olahraga Dinas Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Sukabumi, Anita Mulyani kepada Radar Sukabumi melalui telepon selularnya, kemarin (19/5).

Tujuh atlet putri U-23 ini, ujar Anita, berhasil menduduki posisi pertama dengan perolehan total poin sebanyak 943, terdiri dari 92 untuk score nomor sprint, 200 untuk score nomor Head to Head dan 350 untuk score nomor Slalom serta 301 untuk score downriver.

“Dengan kerja keras dan kerjasama tim, akhirnya Tim U-23 berhasil menduduki Juara umum. Sementara untuk juara kedua diraih Negara Selandia Baru, posisi ketiga Negara Australia,” bebernya.

Loading...

Sementara itu, Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono menambahkan, pihaknya atas nama pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi sangat mengapresiasi terkait prestasi yang ditorehkan Tim Arung Jeram Puteri asal warga Kabupaten Sukabumi.

“Alhamdulillah, Timnas Indonesia yang merupakan warga Kabupaten Sukabumi berhasil menjadi juara dunia pada ajang WRC 2019. Ini sebuah kebanggan bagi kita,” katanya.

Untuk itu, pihaknya mengucapkan banyak terima kasih kepada tujuh atlet arung jeram yang sudah mengharumkan nama baik Sukabumi dan Indonesia di kancah Internasional.

“Tentu hal ini menjadi sebuah kebanggan bagi warga dan pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi.

Dengan perolehan medali ini, nama baik Sukabumi menjadi harum di mata dunia, khususnya dalam cabang olahraga arung jeram,” paparnya.

Sebab itu, keberhasilan Timnas Indonesia U-23 Puteri ini harus menjadi motivasi dan tauladan untuk seluruh Cabang Olahraga (Cabor) lainnya agar bisa berprestasi lagi sampai ke tingkat internasional.

“Saya berharap seluruh cabor yang ada di Kabupaten Sukabumi, bisa mencotoh tim atlet kita yang bisa meraih prestasi di tingkat Internasional.

Sehingga, mereka dapat mengharumkan nama baik Kabupaten Sukabumi dan Indonesia,” pungkasnya.

(den/t)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button