Api ‘Ontrog’ Komplek Perkantoran Cicurug

  • Whatsapp
Kebakaran Cicurug Sukabumi
Petugas pemadam kebakaran saat melakukan pemadaman di Komplek perkantoran Kecamatan Cicurug.

SUKABUMI- Komplek perkantoran kecamatan Cicurug diamuk si jago merah. Dugaan kuat, kebakaran terjadi akibat konsleting arus pendek listrik yang membakar genset.

Informasi yang diperoleh Radar Sukabumi, kebakaran terjadi pada Rabu (23/6) sekira pukul 15:14 WIB. Diketahui bahwa titik api terlihat dari mesin genset yang merembet ke kantor BPR Cabang Cicurug.

Bacaan Lainnya

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Cicurug Dodi Firmansyah mengatakan, kebakaran yang terjadi di komplek perkantoran kecamatan Cicurug diduga diakibatkan oleh konsleting arus pendek listrik.

“Hasil pengecekan tim gabungan dan keterangan dari sejumlah saksi di lokasi kejadian, kebakaran terjadi karena konsleting yang membuat mesin genset terbakar dan merembet ke gedung kantor BPR Cabang Cicurug,” terangnya, Kamis (24/6).

Karena lokasi kejadian berdekatan dengan kantor pos pemadam kebakaran Cicurug, sehingga tidak membutuhkan waktu yang lama untuk petugas pemadam menjinakan api dilokasi kejadian.

“Kurang lebih selama 5 menit proses pemadam api berlangsung, dan api berhasil dikendalikan karena memang lokasi kebakaran berdekatan dengan kantor pos pemadam,” sebutnya.

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa itu, hanya saja kerugian ditaksir mencapai Rp 8 juta karena mesin genset dan sebagian bangunan gedung BPR Cabang Cicurug terbakar.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa ataupun luka, Kami ingatkan untuk masyarakat dengan adanya kejadian ini menjadi sebuah perhatian agar tetap berhati-hati dirumahnya masing-masing jika ada aliran listrik yang janggal segera laporkan ke kantor PLN terdekat,” tandasnya.(upi/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *