Anjal dan Pengemis Menjamur, Dinsos dan Pol PP lakukan Penindakan

  • Whatsapp

CIKOLE- Dinas Sosial Kota Sukabumi bersama Dinas Satuan Politis Pamong Praja Kota Sukabumi menjaring puluhan anak jalanan (Anjal) dan pengemis.

Razia tersebut dilakukan di beberapa ruas jalan di Kota Sukabumi. Razia terhadap Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) ini dibantu juga oleh TKSK, PSM, Karang Taruna, dan Tagana.

Bacaan Lainnya

” Kita hari ini menyasar sebanyak tujuh titik tempat biasa para anjal dan pengemis berada,” ujar Kepala Bidang Rehabilitasi, perlindungan, dan Jaminan Sosial pada Dinsos Kota Sukabumi, Abdul Muiz.

Dikatakanya penertiban anjal dan Pengemis ini dengan tujuan penjangkauan pelayanan dan bimbingan sosial. Dalam penjangkauan tersebut sedikitnya ada sekitar 27 anjal dan pengemis yang diamankan dan dibawa ke Kantor Dinsos Kota Sukabumi.

“Di sini (Dinsos) kita akan lakukan pendataan, asessment, dan bimbingan sosial terhadap mereka,”katanya.

PMKS yang terjaring ini merupakan warga Kota Sukabumi dan beberapa luar daerah yang didominasi oleh pengemis.

“Penjaringan ini dilakukan setelah sebelumnya dilakukan penjangkauan, dan hari ini penjaringan sebagai puncaknya,” terangnya.

Abdul menambahkan, permasalahan meningkatnya PMKS seperti, anjal, gepeng, dan pemulung ini kerap meningkat disaat bulan Ramadan. Bahkan bisa disebut sebagai musiman. Dinsos setempat pun telah melakukan penjangkauan terhadap mereka sejak tanggal 3 Mei lalu hingga hari ini.

“Sebetulnya PMKS yang terjaring hari ini sudah menurun, karena memang kita sudah lakukan penjangkauan dari sebelumnya,”pungkasnya. (Bal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *