BERITA UTAMA

Amankan Du Laga Sisa

Pelatih Persib, Mario Gomez meminta anak asuhnya untuk segera bangkit usai menjalani tiga laga tanpa kemenangan.

Pelatih berkebangsaan Argentina itu bertekad membawa timnya meraih poin penuh saat jumpa Persela Lamongan pada laga pekan ke-33 Liga 1 2018.

“Kami harus terus berusaha agar kemenangan kembali datang. Tentu pertandingan melawan Perseru hasil yang kurang baik. Jadi, melawan Persela kami harus dapatkan tiga poin,” kata Gomez.

Tak hanya Persela, pelatih berusia 61 tahun ini juga berkonsentrasi untuk menyapu bersih dua laga tersisa. Sebab, dirinya enggan posisi PERSIB kembali tersalip oleh tim di bawahnya.

Apalagi, saat ini Maung Bandung hanya terpaut satu angka saja dari tim penghuni posisi ke-4 klasemen sementara, Bhayangkara FC.

“Kami pun harus bekerja keras untuk mendapatkan enam poin di dua pertandingan. Kami harus terus perbaiki posisi di klasemen,” paparnya

Ditempat terpisah, manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, berharap pemain Maung Bandung tetap menjaga performa sampai Liga 1 berakhir walau peluang menjadi juara tertutup.

“Sudah tidak mungkin kami jadi juara, pertandingan kemarin melawan Perseru kami harapkan dapat tiga poin, tapi apa boleh buat, seharusnya anak-anak lebih waspada pada menit-menit akhir. Jadi sudah sulit bagi kami untuk juara,” tegas Umuh.

Ditanya peluang Persib di AFC Cup, manajer berusia 70 tahun ini menyebutkan saat ini peluang itu pun sedikit pudar.

Namun, ia berharap dua laga yang tersisa bisa benar-benar diraih dengan poin maksimal oleh anak-anak Maung Bandung. “Untuk ke AFC agak pudar juga. Semoga dua pertandingan ke depan kami bisa menang,” harap Umuh lagi.

Diakui Umuh, saat melawan Perseru Serui, I Made Wirawan dkk. sudah bermain cukup bagus selama 2 × 45 menit. Akan tetapi sedikit berubah setelah Supardi Nasir ditarik keluar karena mengalami cedera pada pahanya.

“Mudah-mudahan mental pemain tetap bagus. Saya juga memotivasi pemain agar tidak down. Saya bilang ke pemain lupakan yang kemarin dan fokus saja ke depan.

Kecolongan pada menit akhir bukan sekali dua kali. Jangan sampai terulang dan seharusnya pelatih juga memberi instruksi lagi,” ucap Umuh mengakhiri.

Persib Bandung menyisakan dua pertandingan, yakni lawan Persela Lamongan, Sabtu (1/12) di Stadion Surajaya, Lamongan dan kontra Barito Putra, Minggu (9/12) yang rencananya digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

 

(net)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button