Aksi Simpatik Camat Kadudampit, Bawa Korban Laka Lantas ke Rumah Sakit

SUKABUMI-Aksi camat satu ini Ini patut dicontoh, secuil apapun bentuk kepedulian harus dilakukan. Tak kenal ruang dan waktu, tak perlu kepedulian dilakukan di acara formal kedinasan atau acara seremoni lainnya. Rasa peduli terhadap sesama harus jadi pembiasaan semua orang, mau pejabat atau bukan, rasa peduli terhadap sesama orang yang membutuhkan harus diberikan.

Seperti baru-baru ini, aksi simpatik di jalanan ditunjukkan Camat Kadudampit Kabupaten Sukabumi, Jenal Abadin. Ya, dengan mobil dinas yang dikendarainya, Jenal Abidin secara spontan langsung mengevakuasi Aldi Maryadi (22) warga Kampung Selaawi RT 02 R2 01 Desa Cisaat Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi yang mengalami kecelakaan lalu lintas (laka lantas).

Dengan sigap, aksi simpatik Jenal ditunjukkannya terhadap Aldi yang mengalami kecelakaan lalu lintas saat Aldi mengendarai motor di hari Minggu sore 22 Oktober 2017 di Jalan Raya Salakopi Cicantayan Kabupaten Sukabumi.”Kronologis kejadiannya saya kurang tahu persis. Yang saya tahu Aldi katanya nabrak mobil avanza di daerah Jalan Raua Salakopi,”ujar Imammudin rekan Aldi kepada radarsukabumi.com, Selasa (24/10).

Imam mengungkapkan ketika Aldi terjatuh dari motor yang dikendarainya, warga sekitar di tempat kejadian sempat menolang Aldi dengan membawa Aldi ke pinggir jalan. Namun mungkin karena sesuatu hal, saat itu belum ada satupun warga yang berinisiatif membawa langsung Aldi ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan medis.

Nah, di saat sejumlah warga masih berkerumun itulah mobil dinas Jenal Abidin melintas dari arah Sukabumi menuju arah Cibadak. Jenal yang melihat kerumunan warga di Jalan Raya Salakopi penasaran lalu bertanya gerangan apa yang terjadi.”Ada warga yang menjawab telah terjadi kecelakaan lalu lintas dan korbannya masih ada di sini,”terang Imam.

Melihat Aldi masih tergeletak terluka tapi belum mendapat pertolongan medis, Camat Jenal pun dengan sigap berinisiatif membawa korban untuk dibawa ke rumah sakit terdekat yakni RSUD Sekarwangi Cibadak.”Dibantu sejumlah warga, saat itu Aldi langsung dibawa pak camat ke rumah sakit Sekarwangi pakai mobil dinasnya,”ujar Imam.

Meski tidak mengalami luka parah, akibat kecelakaan tersebut Aldi mengalami luka di sebagian organ tubuh dan sempat mengeluarkan darah dari mulutnya. Berkat ketanggapan Camat Jenal yang langsung membawa Aldi ke rumah sakit guna mendapat pertolongan medis, Aldi bisa dengan cepat mendapat pertolongan medis. Tindakan cepat Camat Jenal mendapat simpati dari rekan terutama keluarga Aldi.”Saya mewakili Aldi dan keluarganya mengucapkan terima kasih kepada warga sekitar dan kepada Pak Camat Jenal yang secara spontan membantu Aldi,”ungkapnya.

Kini kondisi Aldi sudah membaik dan sudah diperbolehkan pulang oleh pihak RSUD Sekarwangi Cibadak.”Kebetulan saat kejadian saya baru pulang dari kantor dengan mengendarai mobil dinas. Kantor saya di Kadudampit tapi rumah pribadi saya di Cicurug,”singkat Camat Jenal yang enggan berkomentar banyak dengan aksi simpatik yang telah dilakukannya.(abihusna)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.