Air di Aliran Sungai Cicatih Naik, Bikin Warga Cicurug Panik

  • Whatsapp
BANJIR : Kondisi air di Aliran Sungai Cicatih saat naik kepemukiman penduduk.

SUKABUMI — Hujan deras yang menerjang wilayah Kecamatan Cicurug dan sekitarnya, membuat aliran sungai Cicatih naik hingga sempat menimbulkan banjir. Hal tersebut membuat warga sekitar panik, pasalnya debit air yang tinggi membuat air tersebut masuk ke rumah warga dan merusak jembatan yang berada di Kampung Keboncau Babakanpari.

Salah seorang petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Cicurug, Dodi Firmansyah menjelaskan, air sungai kondisi air sungai mulai naik sekitar pukul 19:00 WIB, dan masuk ke kampung Nyangkowek RT (01-02/06) Desa Mekarsari.

Bacaan Lainnya

“Untuk air mencapai 20 cm, sempat merendam pemukiman warga sekitar, saat ini kita tadi bantu evakuasi barang berharga milik warga yang tinggal di bantaran sungai Cicatih,” ucapnya.

Sementara ditempat lain, Jembatan Cicewol sebagai satu-satunya akses penghubung antar dua Kecamatan di jalan raya Babakan Pari Cidahu, Desa Babakanpari, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, nyaris putus akibatnya luapan air sungai tersebut. Akibanya, jembatan tersebut tidak bisa terlewati oleh kendaraan.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *