Adik Ridwan Kamil : Eril Turun Ke Sungai Lewat Tangga, Bukan Meloncat

Anak sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan
Anak sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz atau biasa dipanggil Eril, hilang saat berenang di Sungai Aare, Swiss. (foto : Istagram)

BANDUNG — Adik Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman menegaskan bahwa Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril menyebut eril bisa berenang dan punya sertifikat diving. Bahkan dirinya memastikan Eril bisa mengukur kemampuan arus sungai. Saat melakukan aktifitas berenang, eril bersama adik dan satu temannya yang tinggal di Swiss melihat-lihat dulu.

“Jadi Eril ini turun ke sungai gunakan tangga (tidak meloncat red), tidak langsung. Turunnya perlahan, dari segi kesiapan eril siap. Karena bisa berenang dan memiliki sertifikat Diving, dan Eril juga bisa menilai arus sungai mana yang bahaya mana yang tidak, “terang Elpi dalam konferensi pers yang digelar secara virtual, Sabtu (28/5/2022).

Bacaan Lainnya

Menurut Elpi, Eril juga memastikan saat itu hanya tiga orang dari rombongannya yang boleh berenang di Sungai Aare. Eril kemudian memilih posisi paling belakang untuk memastikan semuanya aman. Elpi mengatakan sebagai orang yang biasa diving, dirinya mengerti bahwa saat berenang di tempat yang berarus harus berenang secara diagonal.

Namun, jika terdapat orang lain yang harus dijaga di dalam air, seorang perenang harus mengeluarkan usaha lebih. Di saat yang bersamaan, ia harus menghadapi arus sungai yang mendorong dirinya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan