Ade Dasep : Mari Jadikan Alquran Sebagai Sahabat

  • Whatsapp
WAKAF ALQURAN : Pendiri sekaligus penanggungjawab Baldatun Center Ade Dasep Zaenal Abidin Saat mewakafkan Alquran di masjid Al-hidayah Desa Bojongraharja Kecamatan Cikembar

SUKABUMI — Apa yang dikatakan Alm Syekh Ali Jaber tentang kata Hati akan Mati Tanpa Alquran, hati akan keras jika tidak diobati dengan Alquran, Hati juga tidak akan bahagia kecuali dengan Alquran, itu sebuah kebenaran yang tidak terbantahkan adanya. Maka jadikanlah Alquran sebagai Sahabatmu yang selalu menemani, sungguh Alquran itu memberi petunjuk kejalan yang lurus.

Hal tersebut dikatakan oleh Pendiri sekaligus penanggungjawab Baldatun Center Ade Dasep Zaenal Abidin. Sebuah kebenaran akan tetap benar meskipun sekelompok orang menyalahkan. Pasalnya, bagi umat islam kebenaran adalah mutlak hanya ada dalam Alquran dan itu tidak bisa ditawar-tawar lagi.

Bacaan Lainnya

“Saya yakin dengan program ini, saya yakin dengan program budaya baca, faham dan amal Alquran ini sebagai gerbang awal menuju kehidupan yang sejahtera dan makmur buah akibat masyarakat yang religius patuh terhadap aturan Alquran, “jelas Ade Dasep kepada Radar Sukabumi.

Untuk membuka hal tersebut, tentunya harus ada cara dan alat untuk memulainya. Nah, caranya Baldatun center dimulai dari kegiatan Wakaf Alquran dan santunan yatim dalam kegiatan Jumat Keliling (jumling). Saat ini sudah ada 3.092 Alquran yang sudah dibagikan, itu adalah langkah kecil untuk mewujudkan cita-cita budaya Baca,Faham dan Amal Alquran.

“Yang saya lakukan memang tidak seberapa, tetapi konsistensi dengan mendatangi masjid-masjid mudahan-mudahan sebagai langkah awal untuk mewujudkan Kabupaten Sukabumi yang religius seperti dalam Visi-Misi kabupaten Sukabumi. Ya, setidanya ada yang melihat dan mendengar satu dua orang, kemudian tergerak perlahan-lahan itu akan berguna, dari pada diam tanpa bergerak, “cetusnya.

Diketahui, pada Jumat (02/04/2021) Baldatun center sendiri mengadakan kegiatan Jumling ke Masjid Jami Al-hidayah Desa Bojongraharja Kecamatan Cikembar yang merupakan masjid jamie ke-46, Jum’at ke-46, Desa ke-28. Kegiatan Jumling tersebut sengaja dilakukan dengan rutin, selain mengajak masyarakat dekat kitab Suci Alquran, tentunya merupakan janjin politik dirinya saat terpilih menjadi Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi.

“Saya berkali-kali katakan, bahwa ini merupakan realisasi sebuah janji program kepada masyarakat untuk mengajak membudayakan baca, faham dan amal Alquran. Responya baik, dengan perlahan masyarakat yang saya kunjungi mulai faham maksud dan tujuan program yang saya gulirkan, tak sedikit masyarakat mendorong apa yang dicita-citakan baldatun center, karena cita-cita ini selaras dengan keinginan masyarakat dan juga visi dan misi Kabupaten Sukabumi, “tukasnya.

Lebih lanjut orang yang juga sebagai anggota DPRD dari Fraksi gerindra ini, menjelaskan menjalankan program jumat wakaf Alquran dan jumat menyantuni anak yatim adalah bagian dari menekankan politik moral yang bernilai. Sebagai Koordinator Presidium Majelis Daerah Korps KAHMI Sukabumi priode 2020-2025, Ade Dasep Zaenal Abidin tentunya berkewajiban untuk menjaga merawat NKRI, tak hanya itu dirinya berkewajiban menegakan amar ma’ruf nahi munkar demi terciptanya masyarakat yang lebih religius.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *