Ada Kabar Baik dari Kang Fahmi: Kota Sukabumi Direkomendasikan Naik Jadi PPKM Level 1

  • Whatsapp

SUKABUMI, RADARSUKABUMI – Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi memberikan kabar baik untuk warga masyarakat Kota Sukabumi. Yakni, tentang status PPKM Leveling.

Fahmi mengungkapkan bahwa Kementerian Kesehatan merekomendasikan Kota Sukabumi untuk naik dari PPKM Level 2 mejadi PPKM Level 1.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah. Ada kabar baik. Kementerian Kesehatan merekomendasikan Kota Sukabumi untuk naik jadi PPKM Level 1 alias zona hijau,” kata Achmad Fahmi saat membuka acara Rapat Koordinasi Kewilayahan Lembursitu di Aula Kecamatan Lembursitu, Senin (25/10).

Fahmi menjelaskan, rekomendasi tersebut dikarenakan Kota Sukabumi salah satu daerah di Jawa Barat yang telah berada di PPKM Level 2. Salah satu indikatornya adalah pencapaian vaksinasi.

“Untuk itu kami harapkan semua warga masyarakat Kota Sukabumi untuk menyukseskan percepatan vaksinasi agar kita bisa naik jadi PPKM Level 1. Kalau sudah Level 1 maka ini akan berdampak positif pada pemulihan ekonomi kita. Karena semua aktifitas perekonomian bisa berangsur-angsur kembali normal,” ujar Fahmi.

Sementara itu, dari data yang diperoleh Radar Sukabumi, pencapaian vaksinasi di Kota Sukabumi untuk dosis 1 di angka 84,10 persen. Berdasarkan Inmendagri untuk naik ke PPKM Level 1 harus memenuhi indikator vaksinasi di atas 70 persen.

Namun ada indikator lainnya yang harus dipenuhi, yakni realisasi vaksinasi lansia mencapai 60 persen. Sedangkan di Kota Sukabumi sendiri masih di angka 44,74 persen.

“Untuk indikator kapasitas respons dan laju penularan sudah dinilai level 1 tapi sekarang kan indikatornya sesuai inmendagri ditambah vaksinasi. Untuk bisa ke level 1 indikator vaksinasi dosis 1 total lebih dari 70 persen dan vaksinasi lansia dosis 1 lebih dr 60 persen. Jadi kita emang direkomendasikan untuk bisa ke level 1 dengan mengejar target vaksinasi lansia,” papar dr Lulis Delawati sebagai Kepala Bidang P2P Dinkes Kota Sukabumi kepada Radar Sukabumi di tempat terpisah.

Lulis menjelaskan bahwa semangat untuk mencapai PPKM Level 1 sangat tinggi dan optimistis. Untuk itu pihaknya kembali mengajak kepada warga Kota Sukabumi khususnya yang lansia agar mau divaksinasi.

“Insyaallah sesuai arahan Pak Wali Kota kita harus optimistis bisa 100 persen vaksinasi. Mohon doa dan dukungan semua warga Kota Sukabumi,” pungkasnya. (izo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *