Abrasi, Puluhan Hektar Lahan Pertanian Di Tegalbuleud Terendam

ABRASI : Salah seorang petugas dan warga saat melakukan peninjauan lokasi terjadinya Abrasi di tegalbuleud. (foto : P2BK Tegalbuled)

SUKABUMI — Puluhan Hektar lahan pertanian di Kecamatan Tegalbuleud terendam akibat abrasi. Berdasarkan laporan Petugas penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Tegalbuleud melaporkan telah terjadi abrasi pada pukul 06:00 WIB (07/11/2021).

Dedi Rukmana petugas P2BK Tegalbuleud melaporkan, hujan deras yang mengguyur sebagian wilayah kabupaten Sukabumi mengakibatkan debit air meningkat. Sehingga mengakibatkan tanah penyangga pinggiran sungai tergerus air dan menyebabkan Abrasi.

Bacaan Lainnya

“Akibat abrasi ini Tanah warga dan lahan persawahan terendam air kurang lebih selama beberapa hari terakhir, “jelasnya.

Adapun yang Terdampak akibat bencana abrasi ini dilaporkan ada puluhan hektar lahan pertanian yang terendam. Untuk kerugian sampai saat ini masih dalam taksiran petugas.

“Jadi hujan deras yang mengakibatkan debit air meluap hingga mengakibatkan jebol nya tanah pinggiran muara sungai Dibuni, dan merendam beberapa puluhan hektar lahan pertanian, itu akibat pindahnya aliran sungai Dibuni ke sebelah barat, “tegasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.