BERITA UTAMAKABUPATEN SUKABUMI

1.621 Calon Haji Asal Sukabumi Dipastikan Gagal Berangkat Tahun ini

SUKABUMI — Pemerintah Pusat melalui Kementerian Agama akhirnya memutuskan untuk tidak memberangkatkan calon jamaah haji pada tahun ini. Kondisi perkembangan pandemic Corona di tanah air dan Arab Saudi menjadi alasan pembatalan pemberangkatan pelaksanaan ibadah haji.

“Pemerintah tidak memberangkatkan jamaah haji 2020. Ini terpaksa dilakukan setelah memperhatikan perkembangan pandemic Covid-19,” ujar Menteri Agama Republik Indonesia, Fachrul Razi dalam konferensi pers virtual, Selasa (2/6).

Informasi yang dihimpun Radar Sukabumi, calon jamaah haji Kabupaten Sukabumi yang rencananya berangkat pada tahun ini berjumlah 1.621 orang. Kementerian Agama Kabupaten Sukabumi sudah jauh-jauh hari sudah melaksanakan persiapan untuk kelancaran pelaksanaan ibadah haji.

“Ada 1.621 calon jamaah haji Kabupaten Sukabumi yang rencananya akan berangkat tahun ini,” ujar Kasi Pelaksanaan Ibadah Haji dan Umrah, Ramlan Rustandi saat dihubungi Radar Sukabumi.

Terkait dengan informasi pembatalan keberangkatan calon ibadah haji oleh pemerintah pusat, mantan Kepala KUA Kecamatan Cicurug ini pun membenarkannya. Namun ia menyebut belum menerima surat resmi atas pembatalan pelaksanaan ibadah haji 2020.

“Informasi melalui media cetak dan visual leres (ia) ibadah haji tahun ini ditunda jadi tahun depan. Ketentuan secara rinci dan pengumuman tertulis, kami sedang menunggu surat resmi dari kemenag pusat,” singkatnya. (ren)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button