Sekolah Diminta Deklarasikan Anti Narkoba

SUKABUMI – Bupati Sukabumi, Marwan Hamami meminta seluruh sekolah di Kabupaten Sukabumi untuk ikut andil mendeklarasikan pelajar anti narkoba, tindak kekerasan serta pencegahan HIV/AIDS.

Hal itu, merupakan suatu upaya pemerinatah dalam mencegah menjamurnya kasus narkoba khususnya dikalangan pelajar.

Bacaan Lainnya

“Deklarasi ini, rencanannya akan dibacakan setiap Senin diseluruh sekolah Kabupaten Sukabumi dalam upacara bendera,” kata Marwan kepada Radar Sukabumi usai deklarasi pelajar anti narkoba, tindak kekerasan serta pencegahan HIV/AIDS di Lapang Korpri Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi, kemarin (30/10).

Menurut Marwan dengan digaungkannya deklarasi di sekolah, bahaya narkoba, kekerasan dan HIV/AIDS dapat tertanam didalam jiwa para pelajar.

Seperti hal yang terkandung dalam lagu Indonesia raya, bahwa membangun jiwa merupakan hal yang utama sebelum membangun badannya.

“Karena itu, pemerintah terus memberikan pendidikan dasar salah satunya dengan mendeklarasikannya di sekolah sehingga hal ini dapat membangun generasi muda yang sehat terhidar dari hal yang tidak diinginkan,” ujar Marwan.

Tidak hanya itu, deklarasi yang dilakukannya ini dinilai tepat dilakukan di dunia pendidikan. Sebab, pendidikan merupakan pencetus generasi muda yang handal, sehingga perlunya perhatian serius dari semua elemen.

“Upaya ini, tidak bisa dilakukan hanya oleh pemerintah saja. Tetapi, harus saling bahu membahu antara pemerintah dan masyarakat ikut berpartisipasi memberikan kontribusi yang terbaik untuk Sukabumi,” tuturnya.

Ditambahkan Marwan, untuk mensukseskan program yang diusungnya ini, perlu adanya partisipasi dari masyarakat.

Sehebat apapun program yang diluncurkan pemerintah tidak akan bisa tercapai tanpa dorongan dari masyarakat.

“Deklarasi ini tidak hanya dilakukan kali ini saja tetapi akan menjadi agenda rutin kami ke depan untuk mengingatkan dan membina generasi muda.” tambahnya. (cr16/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *