Gempa Sukabumi 5,3 Magnitudo Terasa Hingga Bandung

Hari ini Minggu (15/9/2024) wilayah Sukabumi digoyang gempa 5,3 Magnitudo. Berdasarkan catatan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat lokasi gempa
Hari ini Minggu (15/9/2024) wilayah Sukabumi digoyang gempa 5,3 Magnitudo. Berdasarkan catatan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat lokasi gempa

SUKABUMI — Hari ini Minggu (15/9/2024) wilayah Sukabumi digoyang gempa 5,3 Magnitudo. Berdasarkan catatan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat lokasi gempa pada titik 7.81 Lintang Selatan, 106.55 Bujur Timur atau 91 kilometer Tenggara Kabupaten Sukabumi.

Berdasarkan patauan, gempa tersebut dirasakan hingga Bandung dan Bogor, pasalnya gempa tersebut merupakan gempa dangkal di kedalaman 10 KM.

Bacaan Lainnya

“Gempa Mag:5.3, 15-Sep-24 16:54:31 WIB, Lok:7.81 LS,106.55 BT dengan posisi 91 km Selatan Kabupaten Sukabumi, Kedalaman:10 Km, tidak berpotensi tsunami,”tulis BMKG

Meski belum ada keterangan resmi soal kerusakan atau korban akibat gempa tersebut. Warga di daerah tersebut juga diimbau untuk tetap berhati-hati dan mengikuti petunjuk dari otoritas setempat.

Ade salah salah seorang warga merasakan gempa tersebut, banyak orang yang merasakannya sehingga saat terjadi pada keluar rumah.

“tidak sempat keluar karena waktu itu sedang nonton tv, hanya sebentar. Warga dan tetangga juga ada yang keluar, kalau goncangan cukup lumayan. Namun untuk gempa-gempa susulan hingga pagi ini getarannya tidak terasa, “singkatnya.

Informasi awal gempa ini mengutamakan kecepatan, sehingga hasil pengolahan data belum stabil dan bisa berubah seiring kelengkapan data.(hnd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *