SMAN 1 Cidahu Sukabumi Juara 3 OBA Tingkat Nasional

SMAN 1 Cidahu, Kabupaten Sukabumi
SMAN 1 Cidahu, Kabupaten Sukabumi kembali mendulang prestasi membanggakan ditingkat nasional dalam ajang Olimpiade Bahasa Arab (OBA) ke-5 Tahun 2022

SUKABUMI — SMAN 1 Cidahu, Kabupaten Sukabumi kembali mendulang prestasi membanggakan ditingkat nasional dalam ajang Olimpiade Bahasa Arab (OBA) ke-5 Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Forum Musyawarah Guru Mata Pelajaran (F-MGMP) Bahasa Arab se-Indonesia.

Pada ajang bergengsi tersebut siswi SMAN 1 Cidahu berhasil meraih medali perunggu mengalahkan ratusan peserta lainnya se-Indonesia. Sebelumnya siswi yang bernama lengkap Syahla Amala Zakiya juga meraih medali emas di ajang OBA tingkat Provinsi Jawa Barat dan dengan prestasi itu ia mewakili Jawa Barat ke tingkat nasional.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah ini menjadi sebuah prestasi yang membanggakan bagi sekolah khususnya, Kabupaten Sukabumi dan juga Jawa Barat lantaran siswi kami yaitu Syahla meraih juara ke tiga di nasional, ” terang Kepala SMAN 1 Cidahu, Isda Sugara saat dihubungi Radar Sukabumi, baru-baru ini.

Menurutnya dengan raihan prestasi ini tentu menjadi sebuah komitmen bagi sekolah untuk terus membimbing para siswanya agar terus berprestasi sekaligus juga sebagai bukti bahwa SMAN 1 Cidahu mampu bersaing dan berprestasi di tingkat provinsi bahkan di nasional.

Ia pun berharap prestasi yang diraih oleh Syahla ini bisa memotivasi siswa lainnya agar juga bisa berprestasi di bidang lomba lainnya baik itu akademik maupun non akademik.

“Kita berharap prestasi yang diraih oleh siswi kami ini bisa memotivasi siswa lainnya atau adik kelasnya agar juga mereka bersemangat untuk menjadi juara, ” tuturnya.

Sementara itu, salah satu guru pembimbing lomba Dede Suhaedi mengaku bangga dan senang lantaran anak didiknya berhasil meraih juara di tingkat nasional.

“Alhamdulillah tentu saya dan juga Bu Ela Susana yang sama-sama membimbing Syahla sangat bersyukur kepada Allah Subhanahu wa-ta’ala atas nikmat ini. kami pun sangat senang dan bangga kepada siswi kami yang bisa meraih medali perunggu di Olimpiade Bahasa Arab nasional. Karena kegiatan ini merupakan kegiatan yang cukup besar dengan peserta dari berbagai provinsi di Indonesia yang tentunya persaingan begitu ketat dan alhamdulillah siswi kami mampu meraih medali perunggu,” ucapnya bangga.

Dikatakan Dede, Olimpiade Bahasa Arab tingkat nasional diselenggarakan di Kantor Puspresnas, tepatnya di Srengseng Sawah Jakarta Selatan pada 4-6 November 2022.

Berawal dari kepedulian kepada siswa untuk berani berkompetisi, Dede pun aktif mengikutkan anak didiknya untuk mengikuti berbagai kompetisi tak terkecuali OBA sendiri.

“Saya sangat tertarik mengikut sertakan siswa kami di perlombaan ini karena saya ingin memotivasi mereka untuk lebih semangat belajar karena biasanya mereka merasa tertantang dan semangat belajar kalau mau menghadapi lomba,”ucapnya.

Selain itu, juga ingin memberikan ruang untuk siswa siswi SMAN 1 Cidahu untuk berkreasi dan berprestasi serta mengekspresikan bakat dan minat mereka sehingga mereka merasa senang karena potensi mereka dikembangkan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *