Jalan Prana Sukabumi Dibuka Kembali, Dua Tahun Ditutup

Jalan Prana
Kendaraan roda empat kini sudah bisa melintasi area Komplek Prana yang sebelumnya tertutup portal sejak 2019 lalu.

CIKOLE— Akses masuk ke Jalan Prana Kecamatan Cikole akhirnya kembali dibuka, Kamis (30/12) siang. Kabar dibukanya portal tersebut pun langsung disambut gembira warga perumahan dan warga sekitar.

Di mana sejak Oktober 2019 silam, warga kesulitan melewati akses jalan tersebut lantaran ada persoalan yang membelit pihak depelover dan Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Lemdikpol Polri.

Bacaan Lainnya

Saat itu, akses jalan hanya bisa dilalui kendaraan roda dua atau sepeda motor. “Warga berterimakasih kepada Pemda Kota Sukabumi dan Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Lemdikpol Polri atas dibukanya portal ini.

Sehingga warga Prana dan sekitarnya dapat menikmati kemudahan akses atas bantuan dari Pemerintah Kota Sukabumi dan Setukpa Polri, “ujar salah seorang perwakilan warga dari RT 04 RW 10, Deny kepada wartawan.

Ia menambahkan, portal Prana dibuka sejak Kamis siang. Sehingga sejak hari ini akses masuk kembali normal bisa dilintasi kendaraan baik kendaraan roda empat dan sepeda motor.

Warga Prana lainnya Farid Basyuni menyambut baik pembukaan portal Prana. Menurut Farid, Dibukanya portal ini kata Farid akan membawa berkah bagi semua terutama dalam memudahkan warga dalam akses ke kota dan menggairahkan ekonomi warga.

Terlebih di sekitar Jalan Prana terdapat sentra permen Jahe yang terkenal di Sukabumi dan potensi lainnya. “Alhamdulillah warga sudah menantikan pembukaan portal ini dan akhirnya bisa terwujud, kata Farid.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *