DPD PKS Kabupaten Sukabumi Kunjungi SLB PGRI Cisaat, Ini Agendanya

DPD PKS
PEDULI : Ketua DPD PKS Kabupaten Sukabumi, M Sodikin saat memberikan pembagian karpet puzzel dan makanan kepada murid-murid SLB Bakti Pertiwi, Jumat (17/12/2021). (foto :ist)

SUKABUMI — Dalam rangka memperingati hari disabilitas dan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional, DPD PKS Kabupaten Sukabumi mengunjungi sekolah luar biasa (SLB) PGRI Cisaat kelas jauh, Jumat (17/12/2021). Kunjungan ke SLB yang berada di Kecamatan Cisaat tepatnya di Cimahi Girang ini merupakan bukti DPD PKS peduli terdahap anak-anak disabilitas.

Ketua DPD PKS Kabupaten Sukabumi, M Sodikin mengatakan, bahwa penyintas disabilitas memerlukan dukungan oleh semua kalangan. Hal tersebut seperti halnya diatur dalam UU No.8 tahun 2016. “Penyandang disabilitas harus mendapat dukungan dan hak sepertihalnya diatur dalam UU No. 8 tahun 2016, “jelas M Sodikin dalam pesan singkatnya.

Bacaan Lainnya

Diketahui dalam UU No.8 Tahun 2016 disebutkan, bahwa penyadang disabilitas adalah setiap orang yang mengalami keterbatasn fisik, intelektual, mental atau sensorik dalam jangka waktu lama yang dalam berinteraksi dengan lingkungan dapat mengalami hambatan dan kesulitasn untuk berpartisipasi secara penuh dan efektif dengan warga negara lainya berdasarkan kesamaan hak.

Dalam kesempatan itu juga, ketua DPD PKS M Sodikin juga didampingi Ketua bidang Kesos DPD PKS Kabupaten Sukabumi Ai Sri Mulyati memberikan pembagian karpet puzzel dan makanan kepada murid-murid SLB PGRI Cisaat.

“Memperingati Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) yang jatuh pada tanggal 20 Desember harus menjadi momentum kepedulian kepada sesama lebih khusus bagi mereka kalangan penyandang disabilitas yang mengalami keterbatasan, “tegas M Sodikin yang juga sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *