POLITIKSUKABUMI

Kyai Sukabumi Desak Fadli Zon Minta Maaf

SUKABUMI — Kontroversi soal puisi yang dibuat oleh Fadli Zon terus menuai protes di kalangan masyarakat. Bahkan kali ini protes merebah ke Kota Sukabumi. Aliansi kyai Sukabumi (AKSI) membuat pernyataan sikap atas puisi tersebut.

“Pernyataan Sikap ini disampaikan sebagai bentuk aspirasi hati yang hakiki untuk membela marwah ulama junjunan kami,”ujar Ketua Presedium AKSI, Ustad Apep saat melakukan pernyataan sikap.

Dalam pernyataan sikapnya itu ada lima poin yang diinginkan oleh para kyai Sukabumi. Salah satunya, mendesak Fadli Zon untuk segera meminta maaf dalam tempo 3×24 jam secara ikhlas dan terbuka serta langsung kepada KH.Maemun Zubair juga kepada seluruh umat Islam terhitung sejak dikeluarkannya pernyataan sikap.

Ribuan Santri di Kudus Demo Kecam Fadli Zon yang Rendahkan Kyai Mbah Moen

“Juga kami menyanyangkan sekaligus mengecam prilaku radikal dan sangat tidak berkeadaban dari saudara Fadli Zon sebagai Wakil Ketua DPR-RI, Politisi Partai Gerindra, dan tim pemenangan Prabowo – Sandi, dengan menulis sekaligus membacakan puisi murahan untuk menghina KH Maemun Zubair selaku ulama besar jungjunan kami,”ujarnya.

Dikatakannya, Fadli Zon adalah Wakil Ketua DPR-RI, Politisi Partai Gerindra, dan tim kemenangan Prabowo–Sandi, seharusnya mengedepankan etika atau adab dalam menghormati sesama sebagai mahluk sosial.

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan