Kecamatan Lembursitu

Berpontensi pada Pengembangan Pertanian, Peternakan, UKM Pariwisata, dan Kawasan Agrowisata

RADARSUKABUMI.com – Secara garis besar Kelurahan Cikundul berpotensi pada sektor pertanian, peternakan, UKM dan pariwisata. Hal ini terbukti dengan berdirinya tiga lokasi pemandian air panas yang tidak jauh dari kantor kelurahan serta uniknya Pasar Digital Cikundul.

Laporan Hiti Robiah

Kelurahan Cikundul ini memiliki luas wilayah 233, 738 Ha. Dengan pembagian wilayah Pemerintah Kelurahan Cikundul nya sebanyak 10 RW dan 32 RT. Jumlah penduduk sampai data terakhir sebanyak 6.672 jiwa dengan 1.810 kepala keluarga.

Kelurahan Cikundul yang dipimpin oleh H. Agus Heryanto, SH. MM ini ini merupakan kelurahan yang memiliki potensi pengembangan pertanian, UKM dan pariwisata. Jenis pekerjaan penduduk di Kelurahan Cikundul sama seperti jenis pekerjaan masyarakat di kelurahan lain di Kota Sukabumi.

Menjamu Pendatang dan Menjadi Primadona untuk Pariwisata

Wilayah pesawahan seluas 45 ha terhampar luas di Kelurahan Cikundul, sehingga terdapat banyak warga nya yang memilih profesi sebagai petani, yakni sebanyak 1.032 jiwa sesuai data yang di dapat.

Adapun profesi lain yang dipilih masyarakat Kelurahan Cikundul, seperti TNI sebanyak 15 jiwa, pegawai negeri sipil sebanyak 43 jiwa, pedagang sebanyak 102 jiwa, pelajar/mahasiswa 1.169 jiwa, pensiunan sebanyak 18 jiwa dan lain lainnya.

Melihat batas wilayah pada Kelurahan Cikundul, sebelah utara nya berbatasan dengan Kelurahan Sindangsari/Kelurahan Sudajaya Hilir, sebelah selatan nya berbatasan dengan Sungai Cimandiri Kabupaten Sukabumi, sebelah baratnya berbatasan dengan Kelurahan Cipanengah, sedangkan di bagian timur berbatasan dengan Kelurahan Jayamekar Kecamatan Baros.

1 2 3Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan