SUKABUMI

Hari Ini Tol Bocimi Sudah Bisa Dipakai, Untuk…

RADARSUKABUMI.com, BOGOR – Ada pemandangan yang sangat menarik ketika melintas di jembatan Toll Cigombong, Minggu (14/10/2018) hari ini. Di bawah jembatan, tampak ramai orang dengan ragam aktivitas, ada yang berlari, ada yang senam, jalan-jalan santai bahkan bersepeda.

Bukan itu yang menarik, tetapi tempat yang digunakan oleh puluhan orang yang diyakini berasal dari Sukabumi dan Bogor itu. Ya, tempat itu adalah Tol Bocimi (Bogor-Ciawi-Sukabumi).

Ya, hari ini Tol Bocimi seksi I sudah dibuka, tapi untuk digunakan oleh masyarakat untuk kegiatan berolahraga dan menikmati akhir pekan bersama keluarga dan kerabat. Hal ini seolah menegaskan bahwa Tol Bocimi seksi I akan dibuka setidaknya akhir Oktober ini.

Berita Terkait : Tol Bogor Ciawi Sukabumi Dibuka Akhir Oktober

Agus (34), warga Sukabumi yang menjadikan ruas tol Bocimi itu menjadi track jogging nya mengaku sangat seru berolahraga di jalan bebas hambatan kebanggaan warga Sukabumi ini.

“Seru sih asyik. Anti mainstream lah. Biasanya kan jogging di trotoar, di taman, tapi kali ini di jalan tol Bocimi. Keren lah. Ya semoga janjinya tol Bocimi dioperasikan bulan ini betul, bukan hoax ya. Soalnya kan biar gak macet,” kata dia kepada Radarsukabumi.com.

Hal senada pun dituturkan oleh Inggar (28), warga Ciawi, Bogor. Dia dan bersama anak istrinya sengaja mendatangi tempat ini untuk bersantai pagi.

“Iya sengaja datang ke sini soalnya katanya banyak yang pakai buat joging, sepedaan, ada juga yang buat santai. Jadi kami memang niatkan, ini sambil bawa sarapan di sini sama anak-anak,” ungkap dia.

Sementara itu, aktivitas pagi di tol Bocimi ini pun menjadi sasaran bidik jepretan kamera ponsel warga yang melintas di jembatan. Ahmad (31) misalnya, warga Lembursitu ini menghentikan laju kendaraannya sekadar untuk memotret kegiatan olahraga warga di ruas tol Bocimi itu.

“Bagus nih buat difoto, buat diposting. Kan warga Sukabumi sudah lama menantikan Tol Bocimi. Saya foto biar viral, biar cepat dioperasikan,” paparnya.

Sebelumnya diberitakan, PT Trans Jabar Tol ( TJT) optimistis pengerjaan Tol Bocimi seksi I sepanjang 15,3 kilometer selesai pada akhir Oktober 2018. Pimpinan proyek Tol Bocimi, PT TJT, Joko Susilo menuturkan, saat ini pengerjaan hanya tinggal dua persen saja.

”Beberapa pekerjaan lagi, tinggal mengecor aspal jembatan layang yang menghubungkan pintu Tol Bocimi di Cigombong dengan Jalan Raya Bogor Sukabumi,” katanya kepada Radar Bogor (Radarsukabumi.com grup).

(izo)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close