BOGOR

Si Jago Merah Luluh Lantahkan SPBU di Warung Jambu, ni Videonya

BOGOR, Pengguna jalan dan warga yang melintas di Jalan Raya KS Tubun, Kota Bogor dihebohkan dengan terbakarnya sebuah SPBU di wilayah Jambu Dua atau Warung Jambu tersebut.

SPBU tersebut terbakar, Kamis (11/10/2018) sore. Sejumlah mobil damkar Kota Bogor dikerahkan untuk memadamkan api.

Penyebabnya terbakarnya Stasiun Pengisian Bakar Umum (SPBU) di Jalan KS Tubun Warung Jambu, Kota Bogor, karena adanya bahan bakar yang tumpah dan juga korsleting listrik menjadi penyebab kejadian, Kamis (11/10/2018) tersebut.

Kapolsek Bogor Utara Kompol Ahmad Syofwan mengatakan, api pertama kali menyambar SPBU di Jalan KS Tubun Warung Jambu pada Kamis (11/10) pukul 17.45 WIB.

Saat itu, BBM jenis Pertalite tumpah di selang pengisian. Di saat yang sama, ada korsleting listrik di mesin pompa SPBU.

“Kebakaran SPBU yang diakibatkan tumpahaan minyak jenis Pertalite dari selang pengisian ke tangki kendaraan oleh petugas pengisian adapun sumber api dugaan awal berasal dari konsleting mesin pompa SPBU,” jelas Syofwan dalam keterangannya, Kamis (11/10/2018) seperti dilansir dari Kumparan.com.

Petugas damkar Kota Bogor berhasil memadamkan api yang menghanguskan mesin pengisian dan sebagian SPBU tersebut. Kebakaran di SPBU sendiri bukan yang pertama kali di Bogor. Sebelumnya kejadian serupa terjadi di SPBU Jalan Raya Sholeh Iskandar pada 2016 lalu.

Berikut kumpulan video terbakarnya SPBU di Warung Jambu yang dihimpun tim radarbogor (Group Radar Sukabumi).



(ysp)

Tags

Tinggalkan Balasan