Tottenham Raih Kemenangan Kedua

Rasanya tak ada pemain yang sebahagia Harry Kane saat ini. Striker Tottenham Hotspur ini sukses mengakhiri catatan buruknya selama bertahun-tahun tampil di Premier League. Kane dikenal sebagai striker yang selalu mandul di bulan pertama (Agustus) Premier League.

Bayangan rekor tersebut akan bertahan sempat muncul di pekan pertama saat Tottenham bertamu ke Newcastle United. Kapten Timnas Inggris di Piala Dunia 2018 itu mengakhiri laga tanpa sebuah gol tercipta.

Bacaan Lainnya

Setelah menanti selama 1.067 menit, Kane pun bisa mengakhiri ‘Kutukan Agustus’. Kane sukses memperdayai kiper Fulham, Fabri, yang tampil cukup apik di laga melawan Tottenham. Sepakan Kane ke arah tiang jauh tak mampu ditepis Fabri.

Sebelumnya, Tottenham sempat unggul di babak pertama laga melalui tendangan kaki kiri Lucas Moura di akhir babak pertama. Namun di awal babak kedua, sebuah sundulan berbau keberuntungan dari striker Fulham, Aleksandar Mitrovic mampu menyamakan kedudukan.

Sial bagi Fulham, gol Mitrovic justru memicu pertahanan mereka dibombardir tim tuan rumah. Sejumlah peluang mampu diciptakan The Spurs secara beruntun dan membuahkan gol.

Dimulai dengan tendangan bebas melengkung Kieran Trippier pada menit 74. Pemain sayap yang memang andal dalam urusan tendangan bebas ini melakukan tendangan indah yang tak bisa ditepis Fabri.

Kane menutup kemenangan The Spurs dengan sebuah sontekan akurat. Sebuah gol yang sangat penting dalam karirnya. Karena mampu mengakhiri catatan buruk sepanjang Agustus. Harry Kane tak lagi mandul di bulan awal Premier League.

Tottenham 3-1 Fulham
(Moura 43′, Trippier 74′, Kane 77′ – Mitrovic 52′)

Susunan pemain
Tottenham Hotspur: Lloris, Trippier, Alderweireld, Vertonghen, Sanchez (Dembele 63′), Davies, Dier (Lamela 73′), Alli, Eriksen, Moura, Kane (Wink 89′)
Pelatih: Mauricio Pochettino

Fulham: Fabri, Chambers, Fosu-Mensah, Le Marchand, Bryan (Christie 85′), Sessegnon, Cairney (73′)m Seri, Anguissa, Mitrovic, Kamara (Schurrle 88′)
Pelatih: Slavisa Jokanovic

Wasit: Anthony Taylor

(adw/JPC)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *