KABUPATEN SUKABUMISUKABUMI

Warga Cikembar Terdampak Limbah GSI

SUKABUMI – Peristiwa kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Sukabumi. Kemarin (15/7), tempat pembuangan limbah PT GSI I Cikembar yang berada di Kampung Cilaksana, RT 1/1, Desa Bojongkembar, Kecamatan Cikembar, menjadi sasaran si jago merah. Beruntung dalam insiden ini tidak ada korban jiwa.

Informasi yang dihimpun Radar Sukabumi, kebakaran ini pertama kali diketahui Heni (35), warga sekitar yang rumahnya berada sekitar 50 meter dengan lokasi tempat penampungan limbah PT GSI I Cikembar, saat hendak melaksanakan ibadah solat Subuh.

“Waktu itu, saya hendak ke kamar mandi untuk mengambil air wudhu sekira pukul 04.00 WIB. Tiba-tiba saya kaget ketika melihat kepulan asap tebal yang berada di luar rumah. Saat dilihat, ternyata api tengah menjalar di tengah tumpukan limbah PT GSI itu,” jelas Heni saat disambangi Radar Sukabumi di kediamannya, kemarin (15/7).

Melihat api yang membesar, sambung Heni, dirinya langsung berteriak meminta tolong karena khawatir api merembat ke rumah warga. Tidak lama kemudian, puluhan warga pun berdatangan menghampiri lokasi kebakaran. “Warga langsung berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya. Kami khawatir, jika limbah yang terbakar itu dapat menjalar ke rumah penduduk,” imbuhnya.

Kepala Desa Bojongkembar, Suminar mengatakan, api berhasil dipadamkan setelah empat unit mobil pemadam kebakaran dari PT GSI I Cikembar dan Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Sukabumi diterjunkan ke lokasi.

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan