Aksi Pengejaran Pencuri Truk Colt Diesel, Ni Videonya

INDRAMAYU– Kasubag Humas AKP H Heriyadi mengatakan bahwa pihaknya menyerahkan pelaku pencurian truk colt diesel ke Polres Bogor.

“Karena jarak dari Buah Batu tersebut tidak jauh. Selanjutnya dibawa ke tol Cilameri Subang dan terakhir diamankan ke Polres Subang yang nantinya diserahkan ke Polres Bogor. Diserahkan ke sana (Bogor, red) karena TKP di sana,” pungkas Heriyadi.

Awalnya, aksi heroik polisi mengejar pelaku pencurian mobil berlangsung dramatis, Kamis (18/1). Proses pengejaran dilakukan jajaran Polsek Gantar dan Haurgeulis bersama petugas PJR Tol Cipali. Mereka memburu EM alias Lay (47 ) warga Dusun Karangsoka, Desa Karangsoka, Kecamatan Kembaran, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Mereka melakukan pengejaran terhadap pelaku setelah menerima informasi bahwa EM kabur melewati jalan Tol Cipali dan keluar melalui pintu Tol Cikedung. Dia kabur bersama mobil truk colt diesel yang dicuri dari Dusun Tanjung Udik, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor.

Pengejaran tersebut akhirnya membuahkan hasil. Pelaku dibekuk di kawasan hutan Blok Tanjakan Sinih, Desa Gendereh, Buah Dua, Kabupaten Sumedang. Kapolres Indramayu AKBP Arif Fajarudin SIK MH MAP melalui Kasubag Humas AKP H Heriyadi membenarkan pengejaran dan penangkapan terhadap pelaku curanmor tersebut.

Heriyadi mengatakan, petugas Polsek Gantar menerima informasi dari radio ada pelaku curanmor kabur bersama mobil curiannya melalui Tol Cipali keluar di pintu Tol Cikedung dan menuju Bantarwaru, Sanca, Kecamatan Gantar.

“Informasinya dari TMC Tol Cipali, bahwa telah terjadi curanmor di wilayah Dusun Tanjung Udik, Kecamatan Gunung Putri, Bogor. Pemiliknya  yang melacak melalui pantauan GPS, memberitahukan bahwa kendaraannya itu mengarah atau berada di jalur Tol Cipali. Polisi pun kemudian melakukan pengejaran hingga ditemukan pertama di KM 130 jalur A mengarah Jawa Tengah,” terang Heriyadi.

Namun mobil truk tersebut ternyata keluar pintu Tol Cikedung. “Pada saat keluar sempat menabrak plang gardu,” ujar Heriyadi didampingi Kapolsek Gantar Ipda Asep Saefullah. Pelaku kemudian kabur menuju arah Haurgeulis. Mengetahui ada petugas yang mengejarnya, membuat pelaku menambahkan kecepatannya.

Sesampainya di Pasar Haurgeulis menabrak sejumlah mobil. Tidak berhenti di situ, pelaku berusaha kabur dari kejaran petugas menuju arah Bantar Waru lalu menuju Sumedang. “Saat melintasi Buah Dua, Sumedang, tepatnya di wilayah Paseh, mobil tersebut terguling. Pelaku berusaha kabur ke hutan, namun berhasil ditangkap,” jelas Heriyadi.

(mar/rc/pojokjabar)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *