WISATA

Ini Destinasi Wisata Paling Instagramable di Bogor

Menjadi salah satu kota penyangga Ibu Kota, Bogor memiliki banyak sekali hal yang patut Anda sambangi bila sedang berada di kota hujan tersebut. Selain berwisata ke Istana Negara, Bogor masih menyimpan berbagai hal menarik lainnya yang mungkin masih luput dari rencana Anda ketika sedang plesiran di kota Bogor.

Menariknya lagi, sebagai kota satelit, kini Bogor telah menyuguhkan banyak sekali tempah-tempat apik yang kekinian untuk disambangi. Kategori kekinian muncul akibat para pengunjung banyak yang mengunggah tempat-tempat wisata menarik di Bogor ke dalam feed instagram mereka.

Bila Anda berencana untuk pergi berlibur ke Bogor dan berniat untuk memperindah feed Instagram Anda, yang perlu Anda lakukan mengecek jadwal xtrans Jakarta lalu berpergian dengan xtrans jakarta tujuan Bogor. Selebihnya, simak artikel ini hingga selesai.

  1. Goa Agung Garunggang

Goa Agung Garunggang yang terletak di Babakan Madang, Sentul ini terbilang sangat jarang dikunjungi karena belum banyak diketahui oleh wisatawan. Di sekitar lokasi goa, banyak terdapat bebatuan unik dan indah yang sangat tepat untuk memperindah feed Instagram Anda. Untuk memasuki goa, Anda harus turun ke bawah karena goa ini berada di dalam tanah. Kondisi goa yang relatif gelap, mewajibkan Anda membawa senter ketika masuk. Di dalam gua, Anda akan disuguhkan stalaktit-stalaktit yang menggantung di dinding atas goa. Anda juga harus menyusuri celah sempit yang mungkin hanya bisa dilalui satu orang saja. Celah sempit tersebut justru menjadi tolak ukur keunikan dan kecantikan destinasi wisata satu ini, dan sangat direkomendasikan agar Anda mengabadikan momen tersebut dengan berfoto di spot ini.

  1. Taman Wisata Gunung Pancar

Siapa yang tidak ingin bersantai di bawah rindangnya pohon pinus? Di Taman Wisata Gunung Pancar, Anda bisa menikmati waktu bersantai Anda di atas hammock yang dirindangi pohon pinus. Berada di dataran tinggi membuat taman wisata satu ini memiliki suhu yang sejuk, bahkan dapat dikategorikan dingin. Saat ini  banyak pengunjung yang mengabadikan momen santainya di atas hammock yang bergantung diantara pohon pinus. Untuk masuk ke sini, Anda cukup membayar tiket Rp 5.000 untuk hari biasa dan Rp 7.500 saat weekend.

  1. Curug Cibaliung

Tak banyak yang menyadari bahwa Bogor juga memiliki air terjun yang eksotis. Air terjun tersebut adalah Curug Cibaliung yang terletak di desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Sentul Kabupaten Bogor. Curug yang terbilang tidak terlalu tinggi ini menawarkan kejernihan dan kesejukan airnya yang dapat membuat Anda tergoda untuk mengabadikan momen lalu menceburkan diri ke dalam air. Curug Cibaliung pun menjadi tempat wisata baru di Sentul yang ngehits dikalangan anak muda Bogor karena spotnya yang sangat Instagramable.

  1. Highland Park Resort

Highland Park Resort merupakan area penginapan bergaya Mongolian. Di Highland Park Resort, Anda akan dibawa untuk merasakan bagaimana rasanya tinggal di tanah Mongolia. Hal itu terlihat dari tenda-tenda kerucut khas Mongolia yang menghiasi setiap sudut dan penjuru kawasan ini. Konsepnya yang terbilang sangat unik tentu membuat resor tersebut cocok sebagai tempat bermalam sekaligus tempat untuk berfoto bersama keluarga, teman, atau bahkan pasangan Anda. Selain itu, resor ini juga memfasilitasi berbagai hiburan dan aktifitas outdoor, seperti kolam renang, ayunan, hingga flying fox pun tersedia di resor ini.

  1. Taman Bunga Nusantara

Dengan latar belakang bunga yang memiliki varian warna canti tentu juga akan mempercantik feeds Instagram Anda. Taman seluas 23 hektar ini terdapat berbagai macam bunga lokal dan negara lain. Taman Bunga ini mengklusterkan bunga-bunga sesuai tempat aslinya seperti taman Bali, taman Jepang, taman Perancis, hingga jenis bunga tertentu seperti taman Dahlia. Anda bisa lebih mengenal jenis-jenis bunga yang belum pernah dilihat. Tempat ini juga dilengkapi berbagai permainan seperti kereta untuk berkeliling di sekitar taman yaitu Dotto Train dan Garden Tram. Selain itu Anda bisa mencoba wahana Labyrinth, Air Mancur Musikal, Go-Kart, ATV Race, Bumper Boat, dan masih banyak lagi. Hanya dengan merogoh kocek Rp 30.000 Anda bebas mengeksplor taman bunga yang cantik sambil mengabadikan momen dan mengunggah foto Anda di Instagram.

  1. Little Venice

Berlokasi di kawasan Wisata Kota Bunga, tak terlalu jauh dari Puncak Pass, Anda bisa merasakan liburan dengan nuansa Eropa, karena destinasi ini menawarkan suasana ala Venesia. Suasana Venesia pun sudah terasa saat Anda  memasuki gerbang masuknya. Hanya dengan merogoh kocek Rp 20.000 per orang, Anda dapat menikmati bangunan-bangunan khas Venesia, Italia. Selain itu, destinasi ini juga memiliki sungai yang membelah dua kompleks bangunan layaknya Venesia sungguhan. Anda juga dapat menikmati berbagai wahana seperti gondola dan kapal Missisipi.

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button