Semarak Ramadan di Lapas Nyomplong

  • Whatsapp
Sejumlah warga binaan Lapas Kelas II B (Lapas Nyomplong) Sukabumi saat mengikuti pengajian, Rabu (14/4).

SUKABUMI – Memasuki Ramadan, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sukabumi atau Lapas Nyomplong menggalakkan kegiatan keagamaan kepada para warga binaan. Bahkan rencanya di akhir bulan puasa nanti, akan dilaksanakan khatam Al-Qur’an.

Kepala Lapas Kelas II B Sukabumi, Christo Nixon Toar mengatakan, pada bulan suci Ramadan ini lapas akan rutin melaksanakan salat tarawih berjamaah secara bergilir per kamar hunian, kemudian tadarus Al-Qur’an, salat lima waktu berjamaah dan salawatan.

Bacaan Lainnya

“Selain itu, di penghujung Ramadan nanti akan dilaksanakan khataman Al-Qur’an,” kata Christo Nixon Toar kepada Radar Sukabumi, Rabu (14/4).

Selain pembinaan keagamaan, lanjut Christo, pembinaan kemandirian juga tetap berjalan. Misalnya saja mebel, hidroponik, pembuatan keset dan pembinaan kemandirian lainnya.

“Selama bulan suci Ramadan kegiatan keagamaan ini dipusatkan di Masjid Al-Barokah Lapas Kelas IIB Sukabumi dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan,” ujarnya.

Selama Ramadan ini, pihak lapas memberikan makanan atau ekstra fooding dari pemerintah dengan berganti menu setiap harinya. Seperti kolak, menu es buah dan bubur kacang untuk dijadikan takjil saat berbuka puasa.

“Mudah-mudahan kegiatan yang diikuti seluruh warga binaan setiap harinya ini dapat terlaksana dengan tertib dan aman,” paparnya.

Christo berharap, dengan intensitas kegiatan keagamaan yang bertambah ini, warga binaan dapat memanfaatkan momentum Ramadan sehingga sikap dan kepribadiannya menjadi lebih baik.

“Kegiatan keagamaan ini, menjadi bekal untuk warga binaan ini setelah bebas nanti,” pungkasnya. (bam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *