Sosialisasi Sketsa 4 Pilar, Lina Ruslinawati : Tugas Kita Kokohkan Fondasi Bangsa

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Lina Ruslinawati
SOSIALISASI : Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Lina Ruslinawati pada saat melaksanakan sosialisasi Sketsa Kebangsaan Empat Pilar di Gedung, BK3D, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jumat (22/04/22). (Foto : ist)

SUKABUMI — Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Lina Ruslinawati menilai penting dilaksanakan sosialisasi Empat Pilar, yakni Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika, kepada masyarakat. Menurutnya, keempat fondasi bangsa tersebut menjadi pegangan bagi masyarakat Indonesia ke depan, khsusunya masyarakat Kabupaten Sukabumi agar Kokoh tanpa adanya gesekan-gesekan yang terjadi.

“Tugas kami adalah memperkuat fondasi bangsa. Sosialisasi Sketsa Kebangsaan Empat Pilar DPRD Jabar menjelaskan secara detail keempat fondasi tersebut. Kita ingin menjaga keempat fondasi bangsa ini,” kata Lina di Gedung, BK3D, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jumat (22/04/22)

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan sosialisasi Empat Pilar kepada sejumlah Organisasi Kepemudaan (OKP) di Kabupaten Sukabumi dan Kecamatan Cibadak, Lina merinci tugas dan kewenangan yang dimiliki Anggota DPRD. Salah satunya yakni memperkuat fondasi bangsa. Pertama, Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara. Kedua, UUD NRI Tahun 1945 sebagai konstitusi negara.

Ketiga, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sebagai bentuk negara. Keempat, Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan negara yang artinya meskipun kita berbeda suku, agama, dan lainnya, tetapi tetap menyatu.

“Dengan sosialisasi ini, kita tidak mau bangsa Indonesia terpecah belah. Kita juga tidak mau bangsa kita tidak mempunyai ideologi. Kita tidak mau bangsa kita tidak punya fondasi undang-undang yang menjadi pegangan kehidupan berbangsa dan bernegara,” paparnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.